KPU Karanganyar Lantik PPK dan PPS Untuk Pemilu 2019

kominfo
Pjs. Bupati Karanganyar Anggoro Prijo Budi Raharjo saat memberikan sambutan dihadapan anggota PPK dan PPS yang baru saja dilantik, Kamis Siang (08/03)

Karanganyar – Pengambilan sumpah janji dan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) berlangsung di Gedung Wanita Karanganyar, Kamis Siang (08/03). Kepala KPU Karanganyar Sri Handoko Budi Nugroho melantik 582 orang PPS dan PPK tersebut dihadapan Pjs Bupati Karanganyar Anggoro Prijo Budi Raharjo dan Jajaran Forkompinda serta kepala Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Karanganyar.

Dalam sambutan Pjs Bupati Karanganyar, Anggoro Prijo Budi Raharjo, mengatakan akan bersama – sama dengan KPU dan Bawaslu serta unsur Forkompinda untuk terjun ke lapangan secara bersama-sama mengawasi pesta demokrasi. Peran PPK dan PPS dengan sinergitas semua stake holder diharapkan mampu menjaga kondusifitas di wilayah Karanganyar.

“Hari ini menjadi tonggak pesta demokrasi di Karanganyar telah dimulai, siapapun yang menang saat Pemilu nanti adalah rakyat Karanganyar yang menang”, tegas Anggoro Prijo

Dikatakan lebih lanjut, Anggoro Prijo atas nama Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan keikhlasan PPK dan PPS dalam mengawal Pemilu nanti.

Sementara itu, Ketua KPU Karanganyar Sri Handoko Budi Nugroho melaporkan bahwa PPK dan PPS yang dilantik sejumlah 582 orang dengan rincian Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 51 orang dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebanyak 531 orang.

Pelantikan PPK dan PPS hari ini sesuai dengan tahapan jadwal Pemilu 2019 yang telah ditetapkan oleh KPU dan setelah ini akan dibentuk petugas pemutakhiran data pemilih ditingkat Kecamatan disusul kemudian ditingkat Kabupaten. Demikian Diskominfo (ad, adt, karina, imas)