Mbah Mulyadi “Repyoh” terima bantuan dari Pemkab Karanganyar

 

 

 

 

KARANGANYAR – 07 Maret 2018

Salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Karanganyar kepada masyarakatnya yang kurang mampu, Sekda Karanganyar di dampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala Diskominfo, Kepala Dipermades, Dinas Kesehatan, Kabag Kesra, Kepala Baznas, Ketua PMI, Camat Karangpandan, mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada ananda Mbah Mulyadi Repyoh warga Desa Tohkuning Karangpandan yang lumpuh karena sudah termakan usia pada Rabu, (07/03).

            Menurut keterangan dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karanganyar, Agus Heri Bindarto. Untuk data usia lansia yang masuk di PKH Dinsos yang bisa menerima bantuan yaitu usia 70 Tahun keatas. Sedangkan untuk Mbah Mulyadi sendiri usianya masih kurang dari 70 tahun, akan tetapi karena mbah Mulyadi ini tidak memiliki anak ini nantinya di masukkan kategori Rastra. Bulan Maret nanti akan ada pendataan mandiri, secara otomatis nanti akan masuk ke database saya dan akan menerima bantuan Rastra. Dan juga karena mbah Mulyadi ini sudah punya KIS, itu harusnya sudah masuk di BDT, untuk di usulkan agar mendapat bantuan-bantuan yang nantinya mungkin bermacam-macam jenisnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karanganyar, Agus Heri Bindarto juga menjelaskan bahwa di karanganyar sendiri ada banyak sekali Lansia yang masuk kategori PKH untuk menerima bantuan, ada sekitar 2.600 lansia tuturnya. Beliau juga memaparkan bahwa anggaran Dinsos untuk tahun ini sebanyak 1,7 Milyar, yaitu nantinya akan di bagi untuk Lansia, Yatim, Yatim piatu, dan Piatu. Akan tetapi akan di prioritaskan untuk lansia, tutur Agus Heri Bindarto selaku Kepala Dinas Sosial di akhir wawancara.

Demikian DISKOMINFO (Ard)