Bentuk Kepedulian Pemkab Karanganyar

 

 

 

 

 

 

 

 

KARANGANYAR – 07 Maret 2018

Dalam rangka wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Karanganyar kepada masyarakatnya yang kurang mampu, Sekda Karanganyar di dampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala Diskominfo, Kepala Dipermades, Dinas Kesehatan, Kabag Kesra, Kepala Baznas, Ketua PMI, Camat Desa Jaten, mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada ananda Gea Annafi Kaila Putri balita pengidap kelainan hati dan kolesterol tinggi di Desa Jetis Jaten pada Rabu, (07/03).

Menurut keterangan dari orang tua balita tersebut, untuk biaya kontrol di Rumah Sakit di Jogja setiap bulanya tidak dapat tercover dari BPJS karena memerlukan biaya yang tidak sedikit. “paling tidak sekitar 600 ribu setiap kontrolnya” tutur ayahanda balita Gea. Sedangkan untuk operasinya, dari pihak Rumah Sakit terkait sudah menyampaikan diperlukan biaya sekitar 1,6 milyar yang jelas itu sangat memberatkan kedua orang tua sang balita yang hanya buruh serabutan di pabrik dan sang ibu yang hanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Sekda Karanganyar, Samsi menyampaikan bahwa salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Ini nantinya untuk biaya kontrol bulanan yang tidak tercover oleh BPJS akan di bantu langsung oleh BAZNAS, sedangkan untuk biaya operasi yang kurang lebih memerlukan biaya 1,6 milyar ini akan di usahakan adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

Demikian DISKOMINFO (Ard)