Bentuk Kedisiplinan, Disparpora Gelar Lomba Baris Berbaris

Peserta lomba baris-berbaris nomor urut satu menunjukan aksinya, Rabu(7/3)

KARANGANYAR – 07 Maret 2018

Untuk membentuk karakter pemuda yang unggul dan tangguh, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Karanganyar menggelar lomba baris berbaris. Lomba yang digelar kali kedua tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 07 dan 08 Maret 2018. Pemenang lomba tersebut akan mewakili Karanganyar maju dalam lomba baris berbaris tingkat karasidenan Surakarta.

“Lomba ini dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan, kesehatan jasmani dan rohani serta kreativitas di kalangan pemuda khususnya siswa SMA, SMK dan MA di Karanganyar. Sekaligus menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan,” papar Sekreatris Disparpora, Tyas Ngambar Widyowati mewakili Kapala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Titis Sri Jawoto Rabu (07/03)

Tyas Ngambar menambahkan kegiatan ini juga bertujuan untuk pengembangkan sikap kepimpinan dan kepeloporan pemuda. Sebab pemuda merupakan generasi penerus bangsa. Sekaligus menghargai semangat dan kepelporan para pahlawan bangsa. Sedangkan juri terdiri dari Kodim 0727, Polres dan Disparpora. “Tahun lalu  pesertanya ada 28 namun kali ini hanya 26 saja. Saya berpesan junjung sportivitas,” imbuhnya. (Hr/Yg)