43 KK Terima Bantuan dari Baznas

Karanganyar, 06 Maret 2018

Bertempat di Balai Desa Malanggaten Kebakkramat pada hari Selasa, (06/03) telah di serahkan bantuan dari Badan Amal Zakat Nasional Kabupaten Karanganyar (BAZNAS) berupa uang tunai sebesar 2jt rupiah guna membantu pembangunan Jamban untuk 43 KK di Desa Malanggaten Kebakkramat.

Dalam pidato sambutannya, Kepala Desa Malanggaten menyampaikan bahwa bantuan dana sebesar 2jt rupiah dari BAZNAS ini nantinya akan di akomodir oleh perangkat Desa. Dengan harapan supaya nantinya dana bantuan ini tidak diselewengkan jika diberikan secara langsung ke masing-masing warga yang menerima. Dan Beliau juga berharap dengan adanya bantuan ini, warga Desa Malanggaten sudah bisa terbebas dari buang air besar sembarangan atau biasa disebut BABS. Beliau juga menyampaikan bahwa proyek pembangunan ini akan di kawal langsung pengerjaaannya oleh jajaran perangkat Desa supaya dalam jangka satu bulan pembangunan jamban untuk 43 KK ini sudah bisa selesai.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan ini Ketua BAZNAS, Iskandar. Dalam pidato sambutanya beliau menyampaikan bahwa dari BAZNAS sendiri sebenarnya hanya memberikan bantuan pembangunan jamban ini untuk 33 KK, karena yang 10 KK sudah masuk di anggaran APBDES. Ketua BAZNAS, Iskandar juga menyampaikan bahwa program penyerahan bantuan pembangunan jamban ini merupakan program yang sudah lama di rencanakan oleh Bupati Karanganyar agar masyarakat Karanganyar terbebas dari BABS.

Di akhiri dengan penandatanganan masing-masing KK penerima bantuan sebagai bukti bantuan dari BAZNAS sudah tersalurkan. “ Silahkan di kerjakan dengan sebaik mungkin, di bangun jambannya dengan senyaman mungkin, dan jangan lagi ada Masyarakat Malanggaten yang buang air bear sembarangan lagi “ tutur Ketua BAZNAS Karanganyar di akhir pidato sambutanya.

Demikian DISKOMINFO (Pd/Ard)