400 Atlet Rebutkan Piala Bupati Karanganyar Tahun 2018

Salah satu atlet berlomba dalam katagori poomsae pada acara kejuaraan Taekwondo Piala Bupati 2018, Palur Plasa(4/3)

Karanganyar, 4 Maret 2018

Karanganyar kembali menggelar  Kejuaraan Taekwondo Piala Bupati tahun 2018 untuk keempat kalinya dengan menggandeng Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan bekerjasama dengan Pemkab Taekwondo Indonesia (TI) Karanganyar, di Atrium Palur Plaza, Minggu (04/03).

Peserta kejuaraan ini diikuti oleh 400 Atlet yang terinfestasi sebagai anggota taekwondo Kabupaten Karanganyar.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga( Disdikpora) Titis Sri Jawoto menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya terutama adik-adik panitia.

“Mohon doa restunya mudah-mudahan kegiatan ini semakin semarak dan pelatihan yang ada disanggar semakin berkembang bagus, semoga kejuaraan dapat dirutinkan dan membuka berbagai kompetisi agar anak-anak terbiasa dalam berkompetisi,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan yang terpenting dalam olahraga adalah kebugaran, melatih sikap yang positif, soal hasil juara dan sebagainya bonus tidak menjadi sesuatu yang harus diraih tetapi yang harus diraih.

Sambutan Pemprov menyampaikan kejuaraan ini dibawa senang-senang saja yang mana para peserta diperkenalkan kepada kompetisi yang menyenangkan sehingga kejuaraan bukan sebuah beban namun dari keinginan di dalam hati.

“Dari situ kita bisa mendapatkan atlet-atlet yang mumpuni, berjiwa dan berkarakter,” imbuhnya.

Sementara itu Asistem Pemerintahan Sekretaris Daerah, Bachtiar Syarif, yang berkesempatan mewakili Bupati mengatakan dalam rangka pelaksanaan kejuaraan piala bupati Karanganyar dapat mengikuti dengan baik. Tugas pemerintah adalah mempersiapkan, mendesain lewat dinas teknis dengan tugas untuk bisa memformulasikan, memfasilitasi bahwa pemerintah adalah pemerintah daerah dalam hal ini adalah hadir dan bisa merespon animo masyarakat, animo para orang tua untuk melaksanakan sebuah event-event  yang dirancang baik. “Mudah-mudahan ditahun 2018 bisa terlaksana dengan baik sehingga diintegrasikan dengan kalender event baik provinsi maupun pusat dan bisa berujung di kejuaraan dunia.”

Sebelum kejuaraan berlangsung, Asisten 1 mewakili Bupati secara simbolis memberikan sejumlah dana dari Bupati untuk acara kejuaraan taekwondo. DISKOMINFO(yg/ims/krn)