KERONCONG MENGUDARA, JAYA SELALU RADIO SWIBA

 

DISKOMINFO
Sekda Karanganyar,Samsi saat menyumbangkan sebuah lagu keroncong dalam acara Kepyakan Orkes Keroncong LIVE di Radio Swiba Karanganyar Kamis,(22/02).

Karanganyar, 22 Februari 2018

Kepyakan Orkes Kroncong yang di gelar di halaman Radio Swiba Karanganyar,Kamis (22/02) di hadiri puluhan pecinta music khas kota Solo ini dan beberapa seniman musik kroncong  dari berbagai daerah. Walau pecinta music kroncong masih di dominasi dari kalangan orang tua, akan tetapi para pemain music yang mengisi acara justru malah dari kalangan muda-mudi dari HAMKRI  Desa Jaten yang terkenal dengan IRAMA SENJA JUNIOR.

Grup musik kroncong Irama Senja Junior dari Desa Jaten ini terbentuk sejak Tahun 2014, beralamatkan di Perum Josroyo Indah Jaten ini beranggotakan pemuda-pemudi yang di bina secara baik oleh Bp.Bambang Supriyanto.S.H. “Anak muda itu ya harus di kawal ketat dalam mengarahkan hobinya,apalagi ini melestarikan budaya musik kroncong” papar Bp.Bambang selaku pembina grup musik kroncong Irama Senja Junior dalam obrolan singkatnya.

Hadir pula dalam acara Kepyakan Musik Kroncong tersebut Sekda Karanganyar, Drs.Samsi. Dalam pidato sambutanya beliau menyampaikan bahwa acara kepyakan orkes kroncong seperti ini Insya Allah akan di gelar rutin di Radio Swiba. Dan akan lebih di fasilitasi dengan tenda agar ketika cuaca hujan para pecinta musik kroncong tetap bisa hadir untuk menikmati. Selain memberikan sambutan Sekda Karanganyar, Samsi juga menyumbangkan lagu untuk menghibur para penonton yang hadir dan juga untuk para pendengar musik kroncong di Bumi Solo Raya.

Selain Sekda Karanganyar yang turut menyumbangkan lagu, Hadir pula Kepala dinas KOMINFO Karanganyar,Bp.Larmanto untuk menyumbang suara emasnya dengan membawakan lagu yang cukup tenar di telinga penikmat musik kroncong yaitu “PUTRI SOLO”.

Acara yang semula hanya di jadwalkan akan LIVE di Radio Swiba selama 2 jam, ternyata antusias dari para pecinta musik kroncong yang hadir membuat acara semakin rame dan molor lebih dari 2 jam. Acara Kepyakan Orkes Kroncong ditutup dengan tembang yang di bawakan oleh Bp.Larmanto Kepala Diskominfo.

Demikian Diskominfo (Yoga/Ard)