377 Mahasiswa UTP ditarik dari Tiga Lokasi KKN

DISKOMINFO
Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar Samsi membacakan sambutan Pjs Bupati pada acara Penarikan KKN UTP di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu(21/02).

Karanganyar, Rabu 21 Februari 2018

Sebanyak 377 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Tunas Pembangunan Surakarta yang tersebar di tiga Kecamatan yang ada di Karanganyar antara lain Kecamatan Kerjo, Kecamatan Ngargoyoso, dan Kecamatan Jenawi. KKN  yang dilakukan selama satu setengah bulan antara bulan Januari hingga Februari, secara resmi ditarik kembali ke kampus UTP Surakarta yang dilakukan di  Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu(21/02).

Dalam acara tersebut, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karanganyar yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (SEKDA), Samsi, mengapresiasi seluruh mahasiswa UTP serta mengucapkan selamat dan terimakasih atas kepercayaannya kepada pemerintah Kabupaten Karanganyar untuk kesekian kalinya bekerja sama dengan kampus UTP Surakarta.

“Saya menyambut baik program KKN yang diselenggarakan oleh Universitas Tunas Pembangunan Surakarta dan berharap kedepan program KKN dapat terlaksana secara maksimal,” tutur Sekda saat menyampaikan sambutan.

Lebih lanjut ia mengatakan KKN merupakan salah satu bentuk pengabdian perguruan tinggi kepada masyarakat maka kehadiran mahasiswa ditengah masyarakat memiliki manfaat ganda, baik manfaat untuk masyarakat maupun mahasiswa itu sendiri dan mengucapkan sekali lagi banyak terimakasih kepada mahasiswa UTP Surakarta  atas kerja dan karya serta kontribusi nyata yang diberikan kepada masyarakat sekitar.

“Sekembalinya ke kampus jangan lupa untuk terus berkontribusi baik dibidang akademik maupun sosial pembangunan, lebih khusus untuk bisa memajukan daerah kami di Kabupaten Karanganyar ini”, terangnya.

Sementara itu, Ketua LP2N sekaligus Wakil Rektor UTP, Muwardi  mengatakan beberapa tahun ini tidak beralih di kabupaten yang lain dan selalu komitmen bekerjasama dengan Kabupaten Karanganyar setiap KKN.

“Pada tahun-tahun sebelumnya kami fokus mengadakan KKN di daerah wilayah Karanganyar selatan dan ditahun ini diminta untuk di daerah wilayah Karanganyar utara dan dari sini pengalaman yang kami peroleh bahwa di wilayah Karanganyar utara sangat menarik sangat bagus, dan oleh sebab itu apa yang kami berikan semoga bermanfaat bagi masyarakat setempat,” jelasnya.

Tak lupa juga mengucapkan banyak terimakasih kepada perangkat desa, kecamatan dan masyarakat atas informasi yang memperlancar kegiatan KKN mahasiswa UTP dan dari LP2N UTP mengidentifikasi beberapa daerah yang memungkinkan untuk menjadi desa mitra yang mana pihak UTP siap mendampingi untuk kemajuan potensi desa tersebut.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Karanganyar bersama ketua LP2N dan rombongan berkesempatan untuk melihat berbagai stand hasil kreasi dan inovasi mahasiswa KKN mahasiwa UTP, mulai dari kuliner produk lokal, kerajinan mebel, kerajinan tangan dari limbah rumah tangga sampai pupuk organik. Demikian Diskominfo (ft/ind/karina).