Asah Atlet Lokal Dalam Lomba Lari Wisata 7 K di Ngargoyoso

 

Pjs Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi dan Ketua DPRD Sumanto membuka star lomba lari 7 K di Ngargoyoso

KARANGANYAR – 18 Februari 2018

DPRD Karanganyar berupaya mengasah dan mempertajam kemampuan atlet-atlet lokal untuk bisa ‘berbicara’ banyak di kancah Nasional dan Internasional. Salah satu bukti adalah digelarnya Lomba Lari Wisata 7 K di Desa Sogorogunung, Kecamatan Ngargoyoso. Event tingkat nasional diikuti 1027 pelari dari berbagai daerah dengan tiga kelompok umur. Yakni kategori Pelajar Lokal Karanganyar, Umum Solo Raya dan Umum Jawa Tengah.

“Selain meningkatkan prestasi atlet-atlet lokal khususnya Karanganyar, lomba Lari ini juga sebagai investasi pariwisata di bumi Intanpari. Karanganyar ini mempunyai pariwisata yang lengkap, kecuali laut. Makanya semua berkunjunglah ke Karanganyar,”papar Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto SH sesaat membuka lari wisata 7 K di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso Minggu (18/02).

Dia menambahkan event ini juga sekaligus merayakan HUT DPRD ke 67. Pihaknya berharap dengan banyak event yang digelar para atlet juga semakin terasah dan skillnya tinggi. Jika event satu tahunan ini berhasil, pihaknya akan membula lomba lari tingkat nasional. “Kita terus evaluasi dan akan membuka kejuaraan dengan taraf internasional di Tahun depan. Supaya atlet lokal juga terdorong untuk lebih berprestasi lagi,” imbuhnya. (hr)