Juliyatmono-Rohadi Pamitan

ASN di Pemkab Karanganyar bersalaman dengan Juliyatmono, Rohadi Widodo, dan Pjs Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Rahardjo.

Karanganyar, Kamis (15/02/2018)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo berpamitan dengan ratusan PNS di lingkungan Pemkab Karanganyar. Terhitung mulai hari ini, Kamis (15/02) keduanya harus menjalankan Cuti di Luar Tanggungan Negara (CLTN) hingga 23 Juni  2018.

Selama itu juga, pucuk birokrasi di Pemkab Karanganyar di jabat oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Rahardjo, yang menjabat Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Saat cuti selama masa kampanye, dilarang menggunakan fasilitas yang terkait dengan jabatannya. Sehingga tidak mendapat gaji pokok, tunjangan, rumah dinas, mobil dinas dan ajudan.

Dihadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Karanganyar, Kamis (15/02) pagi di halaman Kantor Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan suasana di Kabupaten Karanganyar diharapkan bisa cair, khususnya di lingkungan ASN Karanganyar.

“Mari kita jaga suasana pilkada damai. Cintai Karanganyar dan tetap memberikan pelayanan masyarakat yang semakin baik,” kata Juliyatmono.

Dia juga menceritakan sejak pukul 23.30 WIB semalam, dia keluar dari rumah dinas, dan fasilitas dikembalikan ke Pemkab Karanganyar. “Sementara ini saya berada ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Petahana yang kembali mencalonkan diri di Pilkada Karanganyar itu juga percaya dengan Pjs Bupati, apalagi pejabat senior di Pemprov Jawa Tengah mampu memimpin birokrasi yang hebat.

Sementara itu di tempat yang sama, Rohadi Widodo mengatakan selama 4 tahun lebih mendampingi Juliyatmono untuk mengabdi melayani masyarakat Karanganyar sudah dilakukan.

“Tentu banyak kekurangan, untuk itu dikesempatan ini, ada kekurangan dengan ASN, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata Rohadi Widodo.

Rohadi juga mengatakan mulai hari ini, pamit dan kembali di rumah Kecamatan Ngargoyoso. Kendaraan dinas dan rumah dinas dikembalikan penuh. Dia berharap untuk menjaga netralitas dan kondusifitas di Pilkada tahun ini.

“ASN tetap fokus pada pekerjaan, melayani masyarakat. Sehingga tidak ada pengkotak-kotakan, sehingga pekerjaan bisa berjalan baik,” katanya.

Juliyatmono meninggalkan tempat acara dengan kendaraan pribadi yakni Nissan Terrano kembali ke rumah pribadi di Pokoh, Kecamatan Tasikmadu, sedangkan Rohadi Widodo dengan Kijang Inova warna hitam.(pd)