Persika Karanganyar Harus Jaya

 

Pjs Bupati Karanganyar Prijo Anggoro BUdi foto bersama kedua calon bupati setelah apel di halaman Kantor Setda

KARANGANYAR –15 Februari 2018

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Raharjo tampaknya sangat perhatian dengan dunia sepakbola khususnya di Karanganyar. Sekretaris Umum PSIS Semarang tersebut  akan melihat dan mengorbitkan kembali Persika Karanganyar. Sebab multi efek ekonomi dari sepakbola sangat tinggi sehingga perlu di orbitkan kembali.

“Sepak bola itu seperti ikon sebuah daerah. Ketika Sepak Bola suatu daerah maju, maka daerah tersebut secara ekonomi bakal terangkat,” papar Prijo Anggoro usai apel perdana bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Setda Kamis (12/02)

Dia menambahkan multi efek ekonomi itu misalnya, ada pertandingan sepak bola di Karanganyar, orang akan membeli karcis. Membeli tiket atau karcis  sama dengan membayar pajak. Kemudian pedagang di sekitar stadion juga bakal terkena imbas. Termasuk akan banyak hotel di Karanganyar jika Persika masuk ke liga satu “Mari kita ciptakan madu, biar kumbang-kumbang pada datang ke Karanganyar. Saya melihat wilayah ini sangat potensial untuk menciptakan madu-madu,” tambahnya.

Dihadapan awak media, pria yang sebelumnya menjabat asisten bidang ekonomi dan pembangunan provinsi Jawa Tengah tersebut juga menyoroti adanya lubang besar di perempatan Colomadu Karanganyar. Pihaknya memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Penataan Ruang Karanganyar untuk segera menembel lubang besar di Colomadu. “Silahkan nanti dicek dan dibenahi. Saya berharap ada perbaikan dengan segera supaya masyarakat aman dan nyaman ketika melintas daerah tersebut,” imbuh Prijo Anggoro.

Menurut Prijo Anggoro dia menjabat Pjs Bupati Karanganyar sekitar empat bulan. Waktu yang singkat tersebut, pihaknya akan berusaha untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Termasuk menjaga kondusifitas dalam pemilukada di Karanganyar. “Saya ajak wartawan untuk ikut berperan menjaga kondusifitas. Selain itu, kami juga berusaha untuk mempercepat pembanguan, ekonomi kerakayataan dan jika ada waktu mengurangi kemiskinan,” imbuhya. (hr)