Rapat Konsultasi TP. PKK. Kabupaten Karanganyar Dengan Pembina

Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan sambutan pengarahan di hadapan peserta rapat konsultasi TP. PKK Kabupaten Karanganyar, Senin Pagi (12/2)

Karanganyar – Memperkuat fungsi masing-masing POKJA TP. PKK. Kabupaten Karanganyar di tahun 2018 ini, sekaligus mensinergikan TP. PKK Kabupaten dengan masing-masing kecamatan, diselenggarakan rapat konsultasi dengan Pembina TP. PKK Kabupaten Karanganyar sekaligus Bupati Karanganyar Juliyatmono di Aula TP. PKK. Kabupaten Karanganyar, Senin Pagi (12/2). Hadir dalam kesempatan tersebut mendampingi Bupati Karanganyar Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Karanganyar dan Ketua TP. PKK Kabupaten Karanganyar, serta Ketua TP. PKK Kecamatan beserta anggota TP. PKK. Kabupaten.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar Juliyatmono mengajak kepada anggota untuk bekerja sungguh-sungguh dan mempersiapkan pekerjaan seperti yang sudah direncanakan. Terkait ijin cuti yang harus dilaksanakan memasuki masa Pilkada Kabupaten Karanganyar nantinya akan ditunjuk pejabat sementara menggantikan Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua TP PKK non aktif.

“Saya bersama ketua TP PKK Kabupaten Karanganyar mohon pamit sementara untuk melaksanakan masa kampanye Pilkada”, ujar Juliyatmono

Ditambahkan oleh Juliyatmono, Pemerintah Kabupaten sudah menganggarkan dana untuk menunjang kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2018 seperti kegiatan capacity building dan lomba yang akan diikuti seperti Lomba UP2K, Lomba Hatinya PKK, dan Lomba Administrasi dimana ketiga lomba tersebut Kabupaten Karanganyar telah masuk nominasi 3 besar propinsi dan siap untuk mewakili Propinsi Jawa Tengah ketingkat Nasional jika terpilih sebagai juara propinsi.

Sementara itu Siti Khomsiyah Juliyatmono saat melaporkan ringkasan singkat pelaksanaan kegiatan PKK Tahun 2017 mengatakan bahwa TP PKK Kabupaten Karanganyar di tahun 2017 telah banyak meraih prestasi tingkat nasional maupun propinsi, seperti Juara 3 Nasional untuk Lomba IVA Test Kecamatan Kerjo, Juara 3 Nasional Posyandu Desa Ngringo Kecamatan Jaten, dan juara 2 Lomba Bersih Sehat Desa Buran Kecamatan Tasikmadu.

Untuk itu Siti Khomsiyah berharap kepada semua anggota TP. PKK Kabupaten maupun Kecamatan memasuki tahun 2018 ini mempersiapkan dengan baik potensi yang ada untuk mengikuti lomba yang telah diikuti dimana Kabupaten Karanganyar telah menjadi nominasi 3 besar Propinsi. . Demikian Diskominfo (ad)