KPU Gelar Rapat Pleno Pengambilan Nomor

 

Paslon bupati dan wakil bupati Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan paslon bupati dan wakil bupati Juliyatmono-Rober Cristanto mendapatkan nomor urut 2.

KARANGANYAR – 13 Februari 2018

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karanganyar menggelar rapat terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati Karanganyar dan wakil bupati Karanganyar dalam pemilukada tahun 2018. Paslon bupati dan wakil bupati Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan paslon bupati dan wakil bupati Juliyatmono-Rober Cristanto mendapatkan nomor urut 2. Semua paslon bupati dan wakil bupati serta pendukungnya hadir dalam rapat terbuka di gedung DPRD Karanganyar.

Acara yang dimulai pukul 10.00 dan dihadiri sekitar 1000 orang dari pendukung kedua paslon. Paslon Juliyatmono-Rober Cristanto datang pukul 09.00 dengan menggunakan sepeda onthel. Sementara pasangan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih datang menggunakan traktor sekitar pukul 09.44. Rapat Pleno terbuka  dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Karanganyar Sri Handoko Budi Nugroho dimulai pukul 10.24 WIB. “Mekanisme pengambilan nomor  urut paslon dimulai dari pengambilan nomor undian (nomor 1-10) untuk mengambil pertama. Nomor terkecil dari nomor undian tadi yang pertama mengambil nomor urut (1 dan 2),” papar Sri Handoko Budi Nugroho.

Untuk menyejukkan suasana, KPU mempersembahkan sebuah tarian. Selanjutnya, KPU mempersilahkan wakil bupati masing-masing paslon untuk mengambil nomor urut undian. Pada kesempatan itu, calon wakil bupati Rober mendapatkan nomor undian 10 dan calon wakil bupati Ida mendapatkan nomor undian 1. Karena mendapatkan nomor undian 1, Calon Bupati Rohadi Widodo mendapatkan giliran pertama untuk mengambil nomor urut. Sedangkan calon bupati Juliyatmono mendapatkan nomor kedua dalam pengambilan nomor urut. Setelah masing-masing mengambil nomor urut dan dibuka bersama. Paslon Rohadi-Ida mendapatkan nomor urut 1 dan paslon Juliyatmono-Rober mendapatkan nomor urut 2.

Usai pengambilan nomor, paslon Juliyatmono-Rober Cristanto menerima dan bangga mendapatkan nomor dua. Menurut calon bupati, Juliyatmono nomor dua melambangkan hidup ini harus seimbang, dunia dan akhirat. Termasuk roda juga ada dua belakang dan muka. “Filosofi yang strategis, Allah mengamantkan untuk dua periode. Roda bergerak menuju dua periode,” papar Juliyatmono.

Sementara Calon bupati Rohadi Widodo mengatakan nomor urut 1 anugerah dari Allah SWT. Sejak awal tim konsisten, sewaktu calon wakil bupati mengambil nomor undian mendapatkan nomor urut 1 sedangkan calon bupati Rohadi juga mendapatkan nomor urut 1. “Tanda kemenangan, roda akan mendapatkan nomor satu. Juaranya adalah nomor satu. Roda berputar dari dua ke 1,” papar Rohadi. Demikian Diskominfo (hr/pd/adt)