Bupati Karanganyar hadiri Pengajian Dwi Bulanan SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar

diskominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan sambutan pengajian rutin dwi bulanan SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar, Senin Siang (12/2)

Karanganyar – Pengajian Dwi Bulanan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh pihak sekolah. Hal tersebut dilaksanakan untuk memupuk rasa iman dan takwa kepada Allah SWT serta mengingatkan kepada siswa akan pentingnya kehidupan beragama. Pengajian diikuti oleh seluruh Guru, Karyawan, dan siswa SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya mengatakan siswa harus terus belajar dan mempunyai semangat maju. Dengan perkembangannya yang pesat di dunia usaha, menuntut siswa untuk senantiasa mempelajari ilmu-ilmu baru terkait profesi yang ditekuni.

“Belajar tidak harus dirumah, dirumah pun bisa dilakukan misalnya dengan memperbaiki motor rusak”, kata Juliyatmono dihadapan siswa SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar saat memberikan ceramah Pengajian Dwi Bulanan di Halaman Sekolah, Senin Siang (12/2)

Juliyatmono menambahkan perkembangan dunia otomotif dengan makin banyaknya jumlah motor yang diproduksi membuat peluang kerja lulusan SMK terutama jurusan otomotif dibutuhkan dipasar kerja. Diharapkan siswa asal Karanganyar memiliki karakter yang bagus seperti disiplin tinggi dan mampu bekerja dengan sungguh-sungguh (profesional) agar pelaku usaha memiliki kepercayaan lebih terhadap siswa lulusan SMK di Karanganyar.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati Karanganyar Juliyatmono juga berpesan untuk menjauhi Narkoba karena akan merusak moral dan merugikan diri sendiri, orang tua maupun pihak sekolah. Demikian Diskominfo (ad+ardy)