Dispertan Bagikan 21 Ribu Bibit Kelapa Genjah

DISKOMINFO
Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Karanganyar  Siti Maisyaroch menyampaikan sambutan pada sosialisasi pembagian bibit kelapa Genjah di Ruang Podang II Setda Karanganyar, Senin (12/2).

Karanganyar, Senin 12 Februari 2018

Dinas Pertanian membagikan 21 ribu batang pohon kelapa pasa para petani di Kabupaten Karanganyar. Pembagian ini diharapkan para petani mampu memanfaatkan lahan perkebunan sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga.

Pembagian bibit kelapa kepada Kelompok tani diserahkan secara simbolis di Podang II Kantor Sekretariat Kabupaten Karanganyar, Senin (12/2). Pembagian bibit ditujukan pasa para kelompok tani yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). Bibit pohon kelapa sensiri yang dibagikan merupakan jenis kelapa genjah.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar, Supramnaryo mengatakan pemberian bibit ini dimaksudkan untuk mengenalkan petani kelapa jenis genjah. Diharapkan dengan pembagian bibit ini petani mampu memanfaatkan lahan kosong.

“Optimalkan lahan perkebunan dengan tanaman bermanfaat,”katanya.

Sementara itu sambutan Bupati Karanganyar yang diwakilkan Asisten Pembangunan Setda Karanganyar, Siti Maesaroh meminta para petani sapat mengembangkan jenis kelapa ini. Karena selain menghasilkan buah kelapa, olahan kelapa juga dapat mengangkat perekonomian warga.

“Semoga nantinya para petani kelapa si Karanganyar dapat bertambah dan diharapkan Karanganyar nantinyamenjadi sentra kelapa,”pintanya.

Bantuan bibit kelapa jenis genjah merupakan bentuk kerjasama PT. Sari Kelapa dengan Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar.

Demikian Diskominfo (ft/ind)