Dewan Hendaknya Ikut Monitoring

Karanganyar – Bupati Karanganyar bersama Wakil Bupati Karanganyar dan Jajaran Forkompinda, DPRD Karanganyar serta Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Karanganyar hadiri Forum Gabungan Daerah Pemilihan (Dapil) V di Aula Balai Desa Suruh Tasikmadu, Jumat Sore (9/2). Hadir juga dalam Forgab tersebut delegasi kecamatan, delegasi desa, dan Ormas/LSM/Tokoh Masyarakat.

Dapil V yang terdiri atas Kecamatan Tasikmadu, Kecamatan Jaten, Kecamatan Kebakkramat, menghasilkan usulan sebagai berikut, Kecamatan Tasikmadu 130 kegiatan dengan jumlah dana 38.529.000.000, Kecamatan Jaten 65 kegiatan dengan jumlah dana 22.836.480.000, dan Kecamatan Kebakkramat 155 kegiatan dengan jumlah dana 89.390.182.000. Jadi jumlah hasil usulan Musrenbangcam dapil V 350 kegiatan dengan jumlah dana 150.755.662.000.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar mengatakan bahwa sebagai anggota Dewan hendaknya ikut mengevaluasi, merencanakan dan ikut terlibat bagaimana prosedur pengawasan dari fungsi anggaran, fungsi legeslasi dan fungsi pengawasan, termasuk hari ini merupakan persiapan untuk melaksanakan semua kegiatan di Tahun 2018.

Tiga Kecamatan yang berada di wilayah Dapil V merupakan daerah yang merupakan segitiga emas bagi Kabupaten Karanganyar dikarenakan pertumbuhan ekonomi yang begitu pesat, maka dari itu sarana prasarana juga  infrastruktur harus disiapkan secara maksimal, katanya.

“Mudah mudahan Forgab yg terakhir ini membawa manfaat yg luar biasa dan kita semua tetap mendapat kepercayaan dari masyarakat baik sebagai anggota DPRD atau Pemerintah ”, pungkas Juliyatmono Demikian DISKOMINFO (Krs/Adt)