Podo Rukun Ojo Padudon

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan tauziah di hadapan para jamaah masjid An Nafi’u di Desa Gempolan, Kecamatan Kerjo

KARANGANYAR – 26 Februari 2018.

Kesempatan Jumat keliling (jumling) Masjid An Nafi’u Desa Gempolan, Kecamatan Kerjo, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengingatkan untuk guyub rukun. Sebab ibadah akan nyaman jika masyarakat saling rukun. Sebab jika pergi sholat jumat ‘ganjaranya’ itu seperti menyembelih seeokor unta.       “Jika masyarakat guyub rukun maka ibadahnya akan nyaman, “ papar Juliyatmono.

Dia menambahkan rencannya waduk di Desa Gempolan Kecamatan Kerjo akan diresmikan oleh Presiden. Sebelum diremiskan, pihaknya merencankan pelebaran jalan di sekitar waduk. Sehingga jika nanti diresmikan semua lancar dan tidak ‘ngisin-ngisini’. “Klau waduk berfungsi dengan baik maka akan dapat mengaliri sawah dan areal pertanian lainnya. Sehingga ke depan Desa Gempolan dan sekitarnya akan menjadi subur makmur,” tambahnya.

Menurutnya, semangat untuk beribadah terus diupayakan oleh Pemkab Karanganyar. Buktinya semangat itu adalah Pemerintah Kabupaten Karanganyar melakukan program Sholat Berjamaah seperti Jumat Keliling (Jumling), Asar Keliling, Isyak Keliling. Sekaligus sholat berjamaah ini menyatukan pemerintah, perangkat desa dan masyarakat setempat. (hr/Ftr)