Capacity Building TP. PKK. Kabupaten Karanganyar

Bupati Karanganyar Juliyatmono bersama Ketua TP PKK Prop Jateng Siti Atiqoh Ganjar Pranowo (ujung kanan jilbab coklat) dan Ketua TP PKK Kabupaten karanganyar Siti Khomsiyah Juliyatmono (ujung kiri jilbab hijau) saat memberikan doorprize sebuah sepeda kepada anggota PKK yang menghadiri capacity building

Karanganyar – Ratusan anggota TP PKK Kabupaten Karanganyar yang tersebar di 17 Kecamatan terdiri atas 162 Desa serta 15 Kalurahan ikuti Capacity Building di Camping Ground, Poncot, Tawangmangu, Kamis Pagi (08/02). Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Karanganyar Juliyatmono sekaligus pembina TP. PKK. Kabupaten Karanganyar, Ketua TP. PKK. Propinsi Jawa Tengah Siti Atiqoh Ganjar Pranowo, Ketua TP. PKK. Kabupaten Karanganyar dan pimpinan OPD di lingkup Pemerintah kabupaten Karanganyar.

Bupati Karanganyar dalam sambutannya berpesan kepada anggota PKK untuk senantiasa hidup dalam pemikiran dan sikap yang positif serta selalu dilandasi untuk memperoleh ridho Allah. Dicontohkan oleh Juliyatmono dalam hidup jangan pernah menunjuk ke arah depan, belakang maupun kesamping karena hal tersebut akan selalu bersingungan dengan orang lain, berbeda dengan kita kalau selalu menunjuk ke arah atas (kearah Tuhan).

“Lalui hari-hari ibu semua dengan kegembiraan, agar sehat selalu dan berada dalam pemikiran dan sikap yang positif”, ujar Juliyatmono

Kegiatan Capacity Building merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang diselenggarakan guna me refresh anggota PKK Kabupaten Karanganyar sekaligus melatih kekompakan kerjasama antar anggota. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa TP. PKK Kabupaten Karanganyar telah memperoleh beberapa penghargaan tingkat nasional seperti Penyelenggaraan IVA Test terbaik dan Lomba Toga. Selain itu di tahun 2018 ini, TP PKK Kabupaten Karanganyar juga masuk nominasi 3 besar Propinsi Jawa Tengah untuk Lomba Administrasi terbaik, Lomba Hatinya PKK, dan Lomba UP2K.

Kegiatan Capacity Building kali ini diisi dengan berbagai macam aktivitas outbound untuk melatih kekompokan, kedisiplinan, dan konsentrasi anggota TP. PKK Kabupaten Karanganyar. Selain itu juga disajikan hiburan musik dan pembagian hadiah berupa doorprize. Demikian Diskominfo (ad+Ard)