Mahasiswa Univet KKN di Karanganyar

Penerjunan mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Karanganyar, Selasa (06/02/2018)

Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Karanganyar.  Selama dua bulan mahasiswa berinteraksi langsung dengan warga setempat.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid, mengatakan sejumlah 163 mahasiswa diterjunkan di dua kecamatan di Kabupaten Karanganyar, yakni Kecamatan Tawangmangu sebanyak 106 mahasiswa yang terdistribusi pada 10 desa. Kemudian 57 mahasiswa di Kecamatan Jatiyoso tersebar di lima desa.

“Masing-masing dibuat kelompok, semua harus membuat program kerja dan harus ada satu program kerja unggul, nantinya akan di lombakan antar kelompok mahasiswa. Juga punya tugas dibuat video kreatif tentang program kerja unggulan,” kata Rektor Univet Bantara Sukoharjo.

Acara penerimaan mahasiswa KKN itu, langsung dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Selasa (06/02) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Sebelum penerjunan mahasiswa KKN. Pihak kampus sudah membekali mereka dengan pengenalan wilayah, teknologi tepat guna, sopan santun, pemberdayaan masyarakat dan teknik pembuatan video kreatif.

“Itu semua menjadi dasar profesionalitas mahasiswa kami. Apalagi ini berada langsung dengan warga dan budaya lokal setempat. Saya juga meminta agar menjaga nama baik kampus kita,” katanya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan Univet di Kabupaten Karanganyar sudah familiar. Sehingga adanya KKN ini semoga bisa mendorong semangat warga Karanganyar meraih pendidikan lebih tinggi.

“Pelajari semangat masyarakat ini. Belajar intropeksi di lokasi. Kelebihannya apa. Jadikan KKN ini yang strategis dan pijakan menjadi orang sukses,” kata Bupati Juliyatmono. (pd/Ard)