Hobi Tersalurkan, Ekonomi Tumbuh

 

Juri serius melihat kontestan burung berkicau dalam lomba burung berkicau HUT DPRD Karanganyar

KARANGANYAR – 03 Februari 2018

DPRD Karanganyar tampaknya terus tumbuhkan ekonomi masyarakat khususnya PKL. Terbukti, lomba burung berkicau yang diselanggarakan dalam rangka HUT DPRD Karanganyar ke 67 tersebut menjamur para pedagang kaki lima. Para pedagang kaki lima menjual aneka dagangan untuk keperluan burung berkicau.

“Ini yang kita harapkan multi pleyer efek dari sebuah kegiatan. Event penggemar burung berkicau jalan, para pedagang pun menjamur di sekitar lokasi,” papar Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto di sela-sela perhelatan lomba burung berkicau di GOR RM Said Minggu (03/01).

Dia menambahkan event itu juga meningkatkah jumlah kunjungan wisata di bumi intanpari. Sebab berbagai daerah di Jawa Tengah dan luar Jawa Tengah datang ke Karanganyar. Ini wujud karya nyata DPRD bersama masyarakat berupaya untuk meningkatkan dan menumbuhkan pariwisata. “Selain event ini, kami juga mengadakan lomba balap sepeda, lomba lari dan bola volly dalam rangka hari jadi DPRD Karanganyar. Kami berharap event ini dapat meningkatkan kunjungan pariwisata di Karanganyar,” tambahnya.

Menurut Sumanto beserta lomba burung berkicau ini dari berbagai daerah. Selain Karanganyar yakni Blora, Demak dan Jepara. Pihaknya berharap menyelenggarakan dapat berjalan fair play. Sebab juri juga dari kalangan profesional. “Memperkenalkan Karanganyar ditingkah nasional,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Titis Sri Jawoto menambahkan peserta lomba burung berkicau sekitar 700 an dari berbagai daerah. Menurutnya, komunitas pencinta burung berkicau lebih aksis daripada komunitas-komunitas yang lain. “Kini Anthurium lebih bergairah lagi. Saya berharap juga ada event-event untuk komunitas anthurium,” tambah Titis. (hr/yg)