Sosialisasi DIPA Polres Sebagai Bentuk Transparansi

Polres Karanganyar mengadakan Sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara Lembaga (RKA-KL) Satker Polres Karanganyar tahun anggaran 2018, di ruang PPKO Mapolres Karanganyar.

Karanganyar, Kamis (25/01/2018)

Polres Karanganyar mengadakan Sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara Lembaga (RKA-KL) Satker Polres Karanganyar tahun anggaran 2018, di ruang PPKO Mapolres Karanganyar, Kamis (25/01) pagi.

Sosialisasi dibuka oleh Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto yang sekaligus menyampaikan sambutan bahwa dalam pelaksanaan sosialisasi ini adalah bentuk transparansi Polres Karanganyar terhadap anggaran yang diterima di tahun 2018.

Tahun Anggaran 2018 ini, Polres Karanganyar jumlah pagu sebesar Rp. 80.975.593.000. Dibandingkan dengan tahun 2017 yang dianggarkan Rp. 86.919.794.000, atau mengalami penurunan 6,84 persen, yang digunakan untuk belanja pegawai, belanja modal dan belanja barang.

Kapolres mengatakan ini merupakan tonggak sejarah, sebagai transparansi dari Kepolisian untuk siapapun bisa melihat kondisi keuangan yang di terima Polres Karanganyar.

“Anggaran yang diterima ini untuk mendukung pembinaan dan operasional Polres Karanganyar dalam menjalankan tugas pokoknya. Baik dalam pemelilharaan Kamtibmas, penegakan hukum maupun pengayom dan pelayanan masyarakat,” katanya.

Ditempat yang sama,Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Samsi, mengatakan untuk memberi hibah dari Pemkab Karanganyar ke Polres sepanjang diaudit tidak masalah itu tidak apa-apa.

“Kami telah memberikan hibah Rp. 3 miliar dan Rp. 7,2 miliar tahun 2017 untuk pembangunan pengembangan Mapolres Karanganyar,” katanya.(pd/Ard)