Karanganyar Cukup Menjanjikan

Bupati Karanganyar saat memberikan sambutan sekaligus membuka Kantor Cabang Pembantu bank BTN di Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR- Pertumbuhan perumahaan atau rumah bersubsidi di Karanganyar sangat menjanjikan. Hal itu ditandai, tumbuhnya perumahaan atau rumah bersubsidi di berbagai tempat. Pasalnya di bumi intanpari ini sangat tentram dan tidak ada hiruk pikuk gangguan keamanan. Bahkan, untuk sampai di Kota Solo hanya butuh lima menit.

“Di Kebakkramat sudah ada pintu tol untuk sampai ke Bandara Adi Sumarmo. Karanganyar sudah luar biasa untuk market. Orang Ngawi, Magetan pasti singgah di Karanganyar. Sehingga kalau malam sudah ramai,” ujar Bupati Karanganyar, Yuliatmono saat memberikan arahan dalam Peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) BTN di Jalan Lawu, Selasa (23/01).

Orang nomor satu di Karanganyar tersebut mencontohkan hadirnya hik gaul di Popongan. Setiap malam, hampir yang makan ditempat tersebut adalah orang dari luar wilayah Karanganyar. Seperti Madiun, Ngawi, dan Magetan. Ini menandakan pertumbuhan ekonomi di Karanganyar cukup baik. Bupati menyambut baik hadirnya BTN di Karanganyar sebab bisa jemput bola. “Anda harus tahu, para PKL seperti Salomi, Kerak Telur dan lain sebagainya mempunyai tabungan miliaran. Ini menandai tumbuhnya wirausaha atau PKL. Tentu hal ini harus disambut dengan baik oleh Bank supaya mereka juga bisa bermitra dan tumbuh bersama BTN,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati Karanganyar berencana mengeluarkan Perbup terkait pajak untuk para artis yang akan manggung di bumi intanpari. Tentu akan diatur dengan baik agar mereka para artis tersebut bisa tampil optimal. Justru multi player efek dari suatu even yang sedang dikembangkan gencar pemerintah. Misalnya hotel, restoran dan parkir akan digarap secara maksimal. “Bahkan, jika perlu produk-produk lokal dengan pasar ekspor akan juga digerakkan. Sehingga rencana pembukaan De Colomadu akan maksimal,” imbuh Juliatmono menanggai pertanyaan terkait keluhan pajak dari wartawan.

Sementara Deputi Regional Manager (DRM) Supporting BTN, Nurwidi Purboyo tetap optimis terus mengembangkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Karanganyar. Meskipun tahun politik, namun dia tetap yakin perumahaan akan terus tumbuh. Menurutnya, rumah adalah kebutuhan pokok sehingga tetap menjadi prioritas. “Kehadiran kami semoga bisa memberikan manfaat untuk warga Karanganyar,” ungkap Widi. Demikian Diskominfo (Hr/Adt)