Pemkab Karanganyar Bangun Sinergi Dengan Kemenag

Pemkab : Assisten II Pemkab Karanganyar Siti Maisyaroch memberikan sambutan pada Hari Amal Bakti di Hotel Taman Sari

KARANGANYAR – Kamis, 4 Januari 2017

Dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar kepada Kementrian Agama (Kemenag) setempat tidak tanggung-tanggung. Berbagai upaya untuk membangun sinergi kehidupan beragama di Karanganyar dilakukan Pemkab Karanganyar. Bentuk-bentuk sinergi itu adalah magrib mengaji. Dimana keluarga terutama anak-anak pukul 18.00 sampai 19.00 (bakda Magrib-menjelang Isyak) diminta untuk mengaji. Sedangkan para orang tua untuk tidak menonton televisi pada jam tersebut.

“Kami terus berupaya membangun sinergi dengan Kementrian Agama Karanganyar. Pak Bupati sangat cinta dengan Kemenag Karanganyar. Wujudnya dilakukan berbagai program mendukung program Kemenag,” papar Assisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Siti Maisyaroch saat memberikan sambutan mewakili bupati di acara Hari Amal Bakti ke 72 Kemenag Karanganyar di Hotel Taman Sari, Karanganyar, Kamis (4/12).

Selain Magrib mengaji, Siti Maisyaroch menambahkan dukungan itu diantaranya Subuh Keliling. Termasuk juga rewad bagi para penghawal Al Quran. Bukan itu saja, Pemkab Karanganyar juga memberikan bantuan pendidikan siswa di SMA, SMK, dan MA. “Meskipun kewenangan SMA sederajat milik Pemerintah Propinsi. Namun, Pemkab Karanganyar juga membantu kepada siswa SMA, SMK dan MA,” imbuhnya.

Sementara Kepala Kemenang Karanganyar, Mustai’in Ahmad mengatakan optimis bangsa Indonesia akan maju dan Karanganyar semakin sejahtera. Pihaknya juga mengakui dukungan yang dilakukan Pemkab Karanganyar luar biasa. Diantara contohnya adalah pemberian sepeda motor kepada Kepala KUA di 17 Kecamatan. Termasuk Kemenag diberikan bantuan berupa mobil. “Ditingkat pelayanan juga sudah menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP). Ada satu ponpes yang melakukan izin pendirian namun kami tolak karena ada beberapa persyaratan standar yang belum dipenuhi. Namun tetap kami beri waktu dan dibantu tim kami supaya juga segera berdiri,” imbuh Mustain. (hr)