Bukti Toleransi Tinggi

BERI BANTUAN : Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan bantuan kepada pos pengamanan natal dan tahun baru di Pos Jaten

KARANGANYAR – Senin, 25 Desember 2017

Perayaan Natal 2017 di Kabupaten Karanganyar berjalan aman dan damai. Sejumlah kekawatiran yang berpotensi mengancam gangguan keamanan tidak terbukti. Hal ini  juga membuktikan toleransi antar umat beragama sangat tinggi di bumi intanpari. “Kami baru saja melakukan pantauan ke sejumlah gereja. Semua berjalan aman dan damai,” ini di paparkan Bupati Karanganyar,  Juliyatmono usai memantau Gereja Kresten Jawa di Cangakan, Senin, (25/12) bersama Forkompinda.

Dia menambahkan dengan rasa toleransi yang tinggi tersebut, maka semua dapat beribadah dengan baik. Dalam kesempatan itu, Bupati Karanganyar juga meninjau sejumlah pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. Yakni di Pos Pengamanan di Jaten dan di Alun Alun Karanganyar. Bupati juga sempat memberikan bingkisan kepada petugas pos pengamanan natal dan tahun baru.

Sementara Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto SIK melalui Kasubag Humas Polres AKP Suryanto mengatakan Pos pengamanan natal dan tahun baru 2018 berjumlah 5 lokasi. Yakni di Pos Jaten, Pos Alun alun Karanganyar, Pos Colomadu, Pos Pasar Tawangmangu dan Pos Cemoro Kandang. Pihaknya fokus pada tempat-tempat wisata dan sejumlah jalan yang dinilai rawan kemacetan lalu lintas. Sehingga jika terjadi kemacetan bisa dilakukan rekayasa lalu lintas. “Pos ini juga sebagai sarana informasi bagi masyarakat mengenai berbagai hal. Pos ini untuk memberikan rasa aman kepada pemudik dan masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru, “imbuh AKP Suryanto.

Dia menambahkan personel pos pengamanan natal dan tahun baru terdiri dari berbagai instansi. Mulai dari Polisi, TNI, Dinas Kesehatan dan ormas pendukung. Pihaknya mengatakan sampai saat ini kondisi aman dan kondusif. (hr)