3065 guru dan tenaga tidak tetap di Karanganyar terima reward dari pemerintah

KOMINFO
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyampaikan arahannya pada kegiatan pemberian reward pada GTT se Karanganyar, Jum’at (22/12) kemarin.

Tiga ribu guru enam puluh lima guru dan  tenaga tidak tetap dan tenaga tidak tetap di kabupaten Karanganyar menerima penghargaan berupa uang dari pemerintah pusat dan kabupaten.Penghargaan ini sebagai reward bagi para guru dan tenaga tidak tetap atas kinerja dan pengabdian yang telah diberikan.

Reward atau penghargaan terhadap GTT/PTT diberikan pada ribuan GTT/PTT Jumat (22/12) kemarin di gedung wanita.Total sebanyak 3065 guru dan tenaga tidak tetap mulai dari tingkat TK hingga SMP mendapat penghargaan dari pemerintah pusat dan kabupaten.Masing masing menerima sebesar enam ratus ribu dipotong pajak enam persen.

Dana untuk penghargaan ini diambilkan dari APBN dan APBD Karanganyar.Dana untuk penghargaan 565 guru dan tenaga tidak tetap diambilkan dari APBN dan 2500 sisanya berasal dari APBD.

Pemberian penghargaan dilakukan secara simbolis kepada para perwakilan guru dan tenaga tidak tetap tingkat SD hingga SMP oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan pemkab Karanganyar menyatakan insentif ini bukan honor bagi para guru dan tenaga tak tetap di   Karanganyar.Reward atau penghargaan ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah dan kabupaten terhadap para guru dan tenaga tidak tetap.

“Ini bentuk kompensasi dan  perhatian pada para guru dan tenaga non PNS agar selalu bersemangat dan komitmen dalam mengabdi.Semoga akan selalu  memotivasi dan  semangat dalam berkarya,”katanya

Ditambahkan Tarsa rincian 3065 guru dan tenaga non PNS itu terdiri dari  194 GTT/PTT tingkat TK,1972 GTT/PTT tingkat SD dan 334 GTT/PTT tingkat SMP.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya mengatakan agar para guru dan tenaga non PNS tetap bersemangat dalam mengabdi.Pihaknya juga akan mendata secara akurat mengenai keberadaan guru GTT/PTT di Karanganyar.

Pendataan sebagai upaya jika terdapat kebijakan baru dari pemerintah pusat untuk pengangkatan guru GTT/PTT.Para guru dan tenaga non PNS ya bersabar,” jelasnya

Bupati sendiri menambahkan pihaknya akan segera menerbitkan SK sebagai pegawai non PNS dan akan kami berikan honor.

“Tetap berikan terbaik dan siapa tahu beruntung jika ada keputusan baru mengenai pengangkatan guru dan tenaga tak tetap, “terangnya.

Demikian Diskominfo (ind)