Yakin Modal Utama Dalam Berwirausahaa

 

 

BANTUDAN USAHA : Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan bantuan usaha kepada wirausaha

KARANGANYAR – Kamis, 21 Desember 2017

Seorang wirausahaan diminta untuk yakin dan mantab dalam menjalankan usaha. Sebab modal yakin menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan usahanya. Sebaliknya jika pesimis maka hasil usahanya juga tidak akan berhasil dengan baik. Keyakinan yang mantab akan menumbuhkan keberhasilan yang nyata.

“Misalnya gini, ini usaha sambilan saja. Maka hasil usaha yang kalian tekuni juga akan setengah karena hanya sambilan. Namun jika anda yakin dan bersungguh-sungguh bahkan tekun hasilnya juga akan baik,” demikian dipaparkan Bupati Karanganyar, Juliatmono saat memberikan pengarahaan dan bantuan kepada 160 wirausahaan mandiri, muda, wanita, lansia dan disabilitas di Aula Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Disdaknakerkop) Kabupaten karanganyar, Kamis (21/12)

Dihadapan ratusan orang calon wirausahawan, Bupati menyatakan bantuan itu diberikan kepada mereka yang sudah ada usaha. Dari yang baru mulai usaha dan sedang menjalankan usahaanya. Agar usaha mereka semakin baik dan berkembang dengan baik. Intinya Pemkab Karanganyar memperdayakan usaha yang sudah ada. “Kami berharap para calon-calon pengusaha agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Jika ada kendala di lapangan silahkan konsultasi dan komunikasi dengan Disdaknakerkop),” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, juga diberangkatkan tiga Kepala Keluarga (KK)  atau 10 jiwa untuk transmigrasi di Gorontalo, Sulawesi Utara. Bupati menyatakan penyebaran penduduk juga dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat. Saat ini tidak perlu kawatir dengan keluarga besar. Zaman semakin canggih dan alat komunikasi sudah lengkap. “Mau ngobrol dan lihat kabar keluarga bisa lewat telekomunikasi. Sekalian wajahnya bisa,” ungkapnya.

Sementara Kepala Disdaknakerkop, Waluyo Dwi Basuki mengatakan saat ini yang daftar untuk transmigrasi masih banyak. Sekitar 40 Kepala keluarga. Pihaknya menyatakan penyaluran transmigrasi ini menunggu penempatan dari Pemerintah pusat. “Kami sudah mengajukan beberapa KK yang sudah memenuhi kreteria untuk transmigrasi. Kami berharap untuk tahun depan, lebih banyak kuota untuk Karanganyar untuk bertranmigrasi,”  tambah Waluyo Dwi Basuki.

Pada kesempatan tersebut, pemberian bantuan usaha kepada para wirausahaan berjumlah 160 orang. Diantaranya penerima itu adalah tenaga kerja mandiri muda, wanita, lansia dan penyandang disabilitas. Pihaknya juga terus pengadaan pelatihaan-pelatihan untuk beberapa wirausaha. Hal ini supaya mereka  lebih trampil dan baik. (hr)