Pembangunan Jalan Selesai, Berharap Ekonomi Warga Meningkat

Letkol. Inf. Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum saat menyerahkan kunci kepada Babinsa dan Babinkamtibmas.

Karanganyar – 14 Desember 2017

Dengan selesainya pembangunan akses jalan penghubung antar desa, maka selesai pulalah kegiatan Bakti Desaku Maju di Dusun Palang, Desa Gerdu, Kecamatan Karangpandan. Kamis (14/12/2017), Komandan Kodim 0727 Karanganyar, Letkol. Inf. Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum didampingi Bupati Karanganyar, Juliyatmono secara resmi menutup kegiatan tersebut dengan memotong pita.

Penutupan Bakti Desaku Maju ini dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Disperpades, Wakil Kepala Polres Karanganyar, Danramil, Jajaran Kodim 0727 dan masyarakar Dusun Palang.

Kegiatan ini berlangsung selama sepuluh hari, terhitung dari tanggal 4 Desember – 14 Desember 2017. Progam Bakti Desaku Maju ini sudah berjalan selama tiga tahun, dengan realisasi kali ini pembangunan jalan yang menghubungkan Dusun Palang dengan Dusun lain dan Kecamatan Matesih.

Dengan menghabiskan dana sebesar 150 juta, pembangunan jalan cor diselesaikan dengan panjang 600 meter.

Dengan dibangunnya jalan ini diharapkan ekonomi masyarakat akan terangkat, hasil bumi bisa diambil oleh pengepul atau langsung dibawa ke pasar.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan bahwa Progam Bakti Desaku maju diilhami atas Progam Tentara Manunggal Membangun Desa sebagai bagian dari penyatuan TNI dengan masyarakat.

“Ancaman kedepan adalah masalah pangan dan energi, Karanganyar termasuk penyangga pangan nasional dengan surplus beras diatas 600 ribu ton per tahun,” ujarnya.

Oleh karena itu masyarakat diharapkan untuk menanami kebun – kebun yang kosong, supaya hasilnya dapat dijual yang akan dipasarkan oleh pemerintah.

“Semua aset jalan harus dibenahi agar semua halus, ayo diopeni Gerdu ben apik,” katanya.

Hal itu bisa dilakukan dengan cara sedekah alam, yaitu menanam pohon dengan niat yang baik agar tidak terjadi bencana sehingga masyarakat menjadi aman dan tenteram.

Demikian DISKOMINFO (mdz/yga)