Pantauan TPID, Pasokan Sembako Aman Untuk Natal dan Tahun Baru

Rombongan TPID Karanganyar memantau pasokan dan harga kebutuhan masyarakat.

Karanganyar, Rabu (13/12/2017)

Pantauan Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Karanganyar terhadap pasokan kebutuhan sembako di Kabupaten Karanganyar, menjelang Natal dan Tahun Baru di sejumlah tempat diperkirakan cukup memenuhi kebutuhan pembeli, Selasa (12/12) pagi.

TPID Kabupaten Karanganyar yang di pimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar, Samsi memantuan di dua pasar tradisional, yakni di Pasar Palur, Kecamatan Jaten dan Pasar Nglano, Kecamatan Tasikmadu.

Selain itu, rombongan juga memanta ketersediaan bahan bakan minyak, di SPBU Popongan dan SPBE di wilayah Popongan untuk mengecek ketersediaan pasokan elpiji tiga kilogram.

“Harga sembako cukup stabil. Untuk daging sapi kisaran Rp 90 ribu sampai Rp. 110 ribu per kilogram kualitas baik,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Samsi.

Rombongan memantau harga dan pasokan dengan masuk ke lorong-lorong pasar dan bertanya kepada pedagang. Hasilnya, Samsi memastikan pasokan cukup memenuhi kebutuhan.

Untuk lombok besar harga per kilogram antara Rp. 25 ribu sampai Rp. 27 ribu. Daging aya antara Rp. 28 ribu sampai Rp. 30 ribu per kilogram. Telor ayam Rp. 22 ribu sampai Rp. 23 ribu per kilogram.

Terkait dengan pasokan elpiji, Sales Executive Elpiji Soloraya Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV, Adeka Sangtraga Hitapriya, mengatakan pihaknya akan menambah pasokan sebanyak 45 ribu tabung.

“Kita monitor kebutuhan. Jika dirasa kurang akan ditambah lagi sehigga Natal dan Tahun Baru tercukupi,” katanya.(pd)