FOKUS GROUP DISCUSSION (FGD)

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka Focus Group Discussion (FGD).

Karanganyar – 13 Desember 2017

Upaya peningkatan kualitas dalam membuat Laporan Keuangan terus ditingkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Rabu Siang (13/12/2017) Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dan Penandatanganan Pakta Integritas Penyusunan Laporan Keuangan Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017, bertempat di Alana Hotel, Colomadu.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Karanganyar, Sekretaris Daerah Karanganyar dan Kepala OPD Kabupaten Karanganyar.

Berdasarkan laporan Kepala BKD Kabupaten Karanganyar, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah Menegaskan kembali gambaran penyusunan dan pemerikasaann Laporan Keuangan Daerah Berbasis Akrual, Memberikan kepahaman kepada Kepala Perangkat Daerah mengenani implementasi berbasis Akrual terhadap Laporan Keuangan Dan Strategi Peningkatan Kualitas Laporan Pemerintah Daerah serta Penandatangannan Implementasi Standart Akuntansi Berbasis Akrual.

Dalam sambutannya, Rohadi menyampaikan bahwa banyak prestasi yang sudah diraih oleh Kabupaten Karanganyar, prestasi tersebut dapat dicapai karena Karanganyar berani untuk bermimpi. Kunci dari prestasi itu adalah bekerja saling kait – mengkait dan bekerja sama untuk mewujudkan mimpi tersebut.

“Dalam mengerjakan sesuatu kita harus fokus, jika kita fokus hasilnya akan menjadi lebih baik,” ucapnya.

Sekretaris Daerah Karanganyar, Samsi saat menandatangani Pakta Integritas Penyusunan Laporan Keuangan Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017.

 

Rohadi berharap dengan diadakannya kegiatan ini capaian dalam pembuatan Laporan Keuangan akan lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya.

Demikian DISKOMINFO (adt/mdz)