591 Kader Posyandu se Kecamatan Tasikmadu Ikuti Pembinaan

Sejumlah 591 Kader Posyandu dari 10 Desa se Kecamatan Tasikmadu mengikuti pembinaan langsung oleh Bupati di Balai Desa Suruh Tasikmadu, Senin (11/12) pagi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Karanganyar- Senin 11 Desember 2017

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan pengarahan dan pembinaan kepada 591 Kader Posyandu se Kecamatan Tasikmadu pada Senin (11/12) di Balai Desa Suruh Kecamatan Tasikmadu.

Dalam sambutannya, Juliyatmono menyampaikan terdapat tiga tugas seorang ibu yang tidak bisa tergantikan, yaitu mengadung, melahirkan, dan menyusui. Sebab ketiga hal tersebutlah Tuhan menetapkan doa ibu yag paling dikabulkan.

Juliyatmono juga berpesan kepada Kader Posyandu untuk bekerja dengan guyup rukun, serta terus semangat untuk membuat masyarakat Karanganyar sehat.

“Saya berharap untuk terus sosialisasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS), stop buang air besar sembarangan (BABS) karena kotorannya akan meresap kedalam tanah dan air bersih sekalipun, namun kandungan ekolinnya banyak. Hal tersebut yang akan memberikan dampak negatif pada kesehatan, teruatama anak-anak” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Tasikmadu, Suparwoto dalam laporannya mengatakan kegiatan pembinaan ini dilakukan dalam rangka memantapkan program Bupati yang ketiga, yaitu Pendidikan gratis SD/SMP/SMA dan kesehatan gratis.

“Kader posyandu tidak semata-mata sebagai kader posyandu, melainkan sebagai kader pembangunan. Kader posyandu Desa Suruh akan maju lomba  tingkat Jawa Tengah, kita doakan semoga bisa meraih prestasi” jelas Suparwoto.

Demikia Diskominfo (idh/ppt)