BERDAYAKAN KAUM PEREMPUAN MARJINAL MENJADI MANDIRI

Bupati Karanganyar (Tengah) Juliyatmono Foto bersama dalam acara Launching Dan Sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Marjinal (GP3M) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Karanganyar – 08 Desember 2017.

Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengadakan acara Launching dan Sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mardinal yang dilaksanakan pada hari Jumat (08/12/17) siang di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Acara juga dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Direktorat Jenderal Paud Dan Dikmas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Haris Iskandar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar, beserta 25 kelompok peserta perwakilan PKBM dari setiap kecamatan .

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar menyampaikan bahwa acara ini menjadi pemberdayaan dari para perempuan yang Marjinal yang nantinya bisa menjadi Mandiri terutama dalam hal pendidikan yang menjadi peran penting dalam lingkungan masyarakat saat ini. Pendidikan menjadi hal utama dalam memberdayakan kaum Perempuan Mardinal.

“Kaum perempuan juga bisa membantu keluarga dengan pekerjaan yang sesuai dan layak untuk mereka. Dan bisa membantu dirumah dengan membuat usaha Home Industry”, kata Bupati Karanganyar.

Penyampaian yang disampaikan oleh Haris Iskandar, bahwa saat ini sudah banyak kaum perempuan yang menjadi pemimpin dan tidak kalah perannya dengan kaum laki-laki dalam hal pendidikan maupun hal-hal lainnya. Maka dari itu kita harus memberdayakan kaum Perempuan Mardinal di Masyarakat menjadi Mandiri.

Demikian Diskominfo (mdz/ygi).