Bupati Karanganyar Raih Penghargaan Dana Rakca 2017

DISKOMINFO
Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima Anugerah Dana Rakca Tahun 2017 dari Presiden Joko Widodo, di Istana Bogor, (6/12).

Karanganyar, Kamis (07/12/2017)
Bupati Karanganyar, Juliyatmono, kembali menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Karanganyar.

Pada Rabu (06/12), Bupati Karanganyar menerima penghargaan Dana Rakca yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Bogor.

Anugerah Dana Rakca oleh Presiden diberikan kepada sembilan daerah terbaik penerima Dana Insentif Daerah (DID) dalam APBN tahun 2018.

DID diberikan sebagai penghargaan kepada daerah yang mempunyai kinerja baik dalam kesehatan fiskal dan pengelolaan keuangan daerah, pelayanan dasar publik di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur, pelayanan pemerintahan umum, serta meningkatkan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Seusai menerima penghargaan, Bupati Juliyatmono mengucapkan terimakasih kepada Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Pemkab Karanganyar yang telah bekerja keras dan masyarakat.

“Alhamdulillah Anugerah Dana Rakca tahun ini Kabupaten Karanganyar di posisi tiga besar di tingkat Kabupaten di Indonesia, naik peringkat dari nomor 6 di tahun 2016,” kata Bupati.

Bupati juga berkomitmen untuk tetap menjaga kepercayaan publik dan memprioritaskan program yang terkait dengan pencapaian kinerja.

Pemberian DID untuk menstimulasi peningkatan kinerja pengelolaan keuangan daerah, pelayanan dasar publik, pelayanan pemerintahan umum, dan kesejahteraan masyarakat serta melakukan perbaikan kebijakan distribusi dana desa yang lebih difokuskan kepada upaya pengentasan kemiskinan. (pd)