Kampung Harmoni Wujud Kebersamaan Antara Pemerintah, Masyarakat dan Pelaku Usaha

Salah satu Taman Harmoni yang berada di RT. 06 Karangkidul, Pulosari, Kebakkramat, Karanganyar.

 

 

 


Karanganyar –
PT. Indaco Coating Industry genap berusia 12 tahun pada 5 Desember ini. Untuk memeriahkannya, bekerjasama dengan warga sekitar diadakan lomba Taman Harmoni yang diikuti oleh 8 RT yang berada di Dusun Karangkidul Desa Pulosari Kecamatan Kebakkramat, Selasa Pagi (5/12).

Berkesempatan hadir pada acara tersebut sekaligus meresmikan Kampung Harmoni Desa Pulosari Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo bersama jajaran Kepala OPD dan Forkompinca Kecamatan Kebakkramat. Sesampainya dilokasi rombongan disambut Presdir PT. Indaco Coating Industry untuk kemudian meninjau langsung ke delapan taman yang tersebar di sekitar lokasi PT. Indaco Coating Industry.

Rohadi menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini dan Dusun Karangkidul akan dijadikan pilot project untuk kemudian masing-masing desa di Kabupaten Karanganyar untuk membuat taman serupa yang berfungsi selain menjaga lingkungan tetap bersih, sehat, dan nyaman juga dapat dipergunakan untuk bermain anak-anak.

“Taman Harmoni yang berada di masing-masing RT di Dusun Karangkidul merupakan wujud kebersamaan Pemerintah, Warga, dan PT. Indaco serta harmoni dengan alam sekitar.” ujar Rohadi Widodo

Diharapkan dengan kehadiran Kampung Harmoni ini bisa dikembangkan menjadi daya tarik baru bagi masyarakat. Dikatakan lebih lanjut, Rohadi Widodo juga telah menginstruksikan kepada Kepala Desa Pulosari untuk mengembangkan Kampung tersebut dengan dihadirkan jalan 3 Dimensi sehingga akan menjadi daya Tarik untuk selfie.

Sementara itu, Iwan Adranacus Presdir PT. Indaco Coating Industry melaporkan bahwa genap usia ke-12 tahun PT. Indaco memberikan hadiah kepada warga sebuah aula yang berada di lantai 3 gedung parkir yang baru selesai dibangun November tahun ini. Selain itu juga PT. Indaco membangun sebuah PAUD di Karangkidul.

“Gedung parkir dan Aula ini kami bangun dimaksudkan untuk pusat kegiatan olahraga warga sekitar dengan karyawan PT. Indaco sehingga kebersamaan bisa terjaga dengan baik”, kata Iwan

Kemudian warga pun juga bisa memanfaatkan aula ini untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lainnya seperti hajatan warga.

Kembali ke pelaksanaan lomba taman, tampil sebagai juara pertama RT. 05 dan berhak menerima uang tunai 5 juta ditambah uang perawatan taman 1 juta dan uang pembinaan 1 juta, berturut-turut kemudian juara kedua RT. 06 dan juara ketiga RT. 02. Demikian Diskominfo (ad)