Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada, Kesbangpol Kumpulkan Toga dan Tomas

DISKOMINFO
Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar Samsi menyampaikan sambutan sekaligus membuka Rakor Kesbangpol di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (5/12).

Karanganyar, Selasa 05 Desember 2017

Jaga kondusifitas jelang Pilkada, Kesbangpol Karanganyar mengumpulkan para tokoh masyarakat dan Tokoh agama di wilayah Karanganyar. Langkah ini dilakukan menyusul berlangsungnya pesta demokrasi di Kabupaten Karanganyar selama dua tahun ke depan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kesbangpol Kabupaten Karanganyar, Agus Cipto Waluyo pada Rapat koordinasi penguatan demokrasi dalam menghadapi perkembangan politik dan situasi daerah, Selasa (5/12).

Menurutnya jelang Pilkada kegiatan diberbagai bidang di wilayah Kabupaten Karanganyar meliputi sosial budaya, bidang keagamaan, keamanan dan ketertiban masih terbilang aman, lancar, kondusif.

“Tetapi untuk bahaya narkoba di wilayah Karanganyar masih terbilang memprihatinkan. Untuk itu bersama P4GN kita terus menyosialisasikan bahaya narkoba bagi anak-anak sebagai generasi muda bangsa,”terangnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah, Samsi selaku mewakili Bupati dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan rakor penguatan demokrasi melihat dinamika perpolitikan di Karanganyar ditahun 2018, untuk tetap menjaga stabilitas politik.

“Menjadi tugas kita bersama dalam menjaga kondusifitas wilayah. Jangan sampai terjadi kecurangan paslon, kampanye hitam. Karena akan banyak fenomena muncul diprakarsai oknum-oknum tidak bertanggungjawab,”tekannya.

Lebih lanjut ia berharap untuk tetap menjaga kedamaian pesta demokrasi dengan memegang teguh asas demokrasi Langsung Umum Bebas Rahasia (LUBER) Jujur dan Adil (JURDIL).

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar tersebut diikuti Forkopimda, anggota DPRD Karanganyar, Jajaran OPD Karanganyar, Kesbangpol se Karisidenan Surakarta, Forkompinca, Kepolisian, Kodim 0727 Karanganyar, Ormas, LSM, Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga) dan Pelajar.

Demikian Diskominfo (ft/ind)