Bupati Karanganyar Ajak Anak Konsumsi Protein

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo saat tebar ikan lele

Karanganyar, Jumat (01/12/2017)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengajak anak-anak untuk mengkonsumsi protein hewani dan nabati, agar tubuh menjadi kuat dan cerdas di masa datang.

Hal tersebut dikatakan Bupati saat kegiatan Gerakan Konsumsi Protein Hewani yang diadakan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Karanganyar, Kamis (30/11) di Waduk Kricikan, Desa Rejosari, Kecamatan Gondangrejo.

“Untuk orang tua dibiasakan anak minum susu dan diberi makanan. Guru anak didik juga ikut mendukung gerakan ini, supaya mereka semakin cerdas,” kata Bupati Karanganyar.

Gerakan Konsumsi Protein Hewani ini ditandai dengan tebar ikan lele sebanyak 1.647 kilogram. Selain itu gerakan minum susu dengan sasaran 400 anak dari PAUD, SD/MI di wilayah setempat.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan agar membiasakan anak-anak diberi makanan yang bergizi, utamanya sebelum dua tahun diberi Air Susu Ibu (ASI) karena itu paling menyehatkan dan anak-anak mempunyai daya tahan tubuh kuat dan mencerdaskan.

“Setelah itu bisa diberi susu sapi perah atau kambing etawa, atau produk susu, selain itu juga diberi protein nabati dan hewani,” katanya.

Seusai menebar ikan, Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo menjajal perahu bebek yang disediakan di tempat wisata tersebut.(pd)