SARASEHAN BAZNAS BERSAMA 708 UPZ

Karanganyar, Senin 27 November 2017
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karanganyar menyalurkan santunan dan bantuan kepada fakir miskin dan pelaku usaha kecil menengah di Kabupaten Karanganyar pada kegiatan Sarasehan Baznas di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (27/11/2017) kemarin.
Dalam sambutan ketua Baznas, Sugiyarso Hadi Saputro menyampaikan Sarasehan Baznas ini sekaligus adanya pengukuhan dan penyampaian kepada 177 Desa dengan total peserta 708 UPZ (Unit Penyelenggara Zakat) se Kabupaten Karanganyar.
“Selain sarasehan dan pengukuhan UPZ, nanti juga akan ada penyerahan bantuan berupa gerobak hik” jelas Sugiyarso.
Pada kesempatan tersebut juga disampaikan perolehan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Baznas Karanganyar untuk bulan November 2017 hampir mencapai satu miliar rupiah.
“Saat ini perolehan ZIS terkumpul sebesar Rp 923 juta dengan rincian zakat Rp 877 juta dan infak Rp 45 juta-,”terangnya.
Sementara itu Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo selaku yang mewakili Bupati mengatakan kita harus berterima kasih kepada Baznas karena bertugas mengambil zakat, yang merupakan salah satu Rukun Islam. Selain itu, Baznas juga merupakan pintu untuk menanggulangi kemiskinan.
“Zakat ini harus kita maksimalkan, mari bersama-sama membuat titik kebangkitan ekonomi sehingga bangsa kita menjadi bangsa yang mandiri”
Demikian Diskominfo (ind/ppt)