MUI KARANGANYAR GELAR SILATURAHMI UNTUK PENGURUS

Kombes Nazirwan Adji Wibowo, S.IK, M.Si saat menyampaikan materi kepada Pengurus MUI Kecamatan dan Kabupaten Karanganyar.

Karanganyar – 28 November 2017

Dalam rangka menyongsong Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (28/11) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan Silaturahmi antara MUI Kecamatan dan Kabupaten dengan Umaro di Hotel Taman Sari.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Karanganyar, FORKOPINDA Kabupaten Karanganyar, Kemenag, Pengurus MUI Kecamatan dan Kabupaten, Ormas Islam dan Pengurus Pondok Pesantren.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk saling mengenal antara pengurus MUI baik pengurus daerah maupun cabang, untuk membekali dan menyegarkan tugas, serta untuk meningkatkan kerjasama MUI dan DMI dalam  memakmurkan semua masjid di Karanganyar.

Kegiatan silaturahmi ini menghadirkan dua narasumber yaitu Dr. H. Fadlolan Musyafa, L.C, M.A (Sekretaris Komisi Fatwa MUI Jateng) dan Kombes. Nazirwan Adji Wibowo, S.IK, M.Si (Polda DIY).

Dengan mengambil tema “Melalui KAMTIBMAS Menuju Karanganyar Maju dan Sejahtera”, diharapakan dapat menjadikan Karanganyar semakin aman dan nyaman untuk masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar mengatakan bahwa perkembangan umat Islam di Karanganyar cukup menggairahkan, hal itu ditandai dengan banyaknya kajian-kajian rutin yang  diselenggarakan oleh masyarakat. Hal ini tidak lepas dari peran serta MUI dan Ormas Islam dalam melaksanakan tugasnya sebagai juru dakwah.

Sesuai dengan tema kegiatan ini diharapkan KAMTIBMAS dapat memberikan nilai-nilai baik kepada masyarakat, seperti penerapan desa anti miras pada Desa Segoro Gunung.

“MUI sebagai kekuatan moral harus menjaga nilai dan norma yang berlaku di masyarakat,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Juliyatmono menginginkan agar Karanganyar menjadi penghasil kelapa dunia, untuk bibit ditanggung oleh pemerintah. Kelapa tersebut nantinya akan dijadikan kerajinan untuk didistribusikan keluar Karanganyar, sehingga ekonomi masyarakat akan semakin kuat.

Demikian KOMINFO (ftr/mdz)