FK Metra Karanganyar Peringkat 2 Terbaik Nasional

diskominfo
salah satu aksi FK Metra Karanganyar saat tampil di Festival FK Metra Tingkat Nasional beberapa waktu lalu (Kamis Pagi, 23/11), Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Palembang, Sumsel.

 

Karanganyar – Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Kabupaten Karanganyar meraih dua penghargaan sekaligus yakni penampil terbaik 2 dan sutradara terbaik dalam kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, 21-24 Desember di Palembang, Sumatera Selatan.

Piagam dan trophy diterima langsung oleh Sekretaris Dinas KOMINFO Karanganyar, Agung Cahyo Nugroho pada acara Anugerah Media Humas 2017 yang sekaligus penutup rangkaian kegiatan SIAK 2017 di Hotel Novotel Palembang.

“Pemkab Karanganyar bangga akan prestasi yang telah diraih, diharapkan kedepan kesenian tradisional makin eksis dan dimanfaatkan untuk diseminasi informasi”, ujar Agung

FK Metra Karanganyar yang mewakili Propinsi Jawa Tengah bersaing dengan 10 Provinsi terbaik yang berhak tampil pada Festival FK Metra tingkat Nasional di Palembang Sport dan Convention Center (PSCC), Rabu Malam dan Kamis Pagi (22-23/11). Adapun propinsi tersebut yakni Propinsi Sumatera Selatan selaku tuan rumah, Jambi, Sumatera Barat, Papua, Papua Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Kalimantan Barat, dan Sumatera Utara.

FK Metra Kabupaten Karanganyar menampilkan kesenian ketoprak dengan judul cerita Prahara Mbulak Gambul yang menceritakan tentang fenomena kehidupan manusia yang sering terjadi dalam mendapatkan jabatan dan kekuasaan dengan menghalalkan berbagai cara untuk meraihnya, seperti dengan cara menyebarkan berita yang tidak benar (hoax).

Perjalanan FK Metra Kabupaten Karanganyar sendiri tidak lah mudah, setelah berhasil lolos penyisihan tingkat regional (17/5) di Kabupaten Purworejo, dari 11 kabupaten /kota yang diundang, hadir 7 kabupaten yaitu Kabupaten Wonosobo, Kota Magelang, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung, dan Kabupaten Purworejo. Sedangkan Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Klaten, Kabupaten Boyolali, dan Kabupaten Kebumen. Kemudian FK Metra harus kembali berjuang di tingkat Final yang diikuti oleh 6 Kabupaten/Kota yaitu FK Metra Kab./Kota yakni: Kabupaten Rembang, Karanganyar, Purbalingga, Pekalongan, Grobogan dan Magelang. Demikian Diskominfo (diskominfo)