1690 Pangkalan LGP Di Berikan Pembinaan

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan pengarahan kepada agen LPG se- Kabupaten Karanganyar, Kamis(23/11)

Karanganyar, 23 November 2017

Sebanyak 1690 pangkalan dan 13 agen LGP se- Kabupaten Karanganyar di bina. Acara ini berlangsung di Gedung Wanita Kabupaten Karanganyar, Kamis (23/11). Pembinaan ini bertujuan untuk menekan pengunaan gas bersubsidi yang tidak tepat sasaran. Selain itu dalam pembinaan ini ditekankan bahwa gas 3 kg hanya untuk warga miskin.

Sampai saat ini masih banyak masyarakat yang dianggap mampu bahkan industri yang menggunakan gas bersubsidi. Ini terjadi karena karena kurangnya sosialisasi dan kesadaran masyarakat. Maka dari itu pemerintah akan mensosialisasi sistem baru untuk pendistribusian gas bersubsidi melalui jalur nontunai. “Jadi nanti siapa yang berhak menerima gas bersubsidi akan diberi kartu,” jelas Budi Supriyono. Sedangkan data siapa saja yang berhak mendapatkan gas bersubsidi sedang di olah oleh Dinsos.

Sementara Bupati Karanganyar dalam arahannya menegaskan untuk PNS dan masyarakat mampu jangan menggunakan gas 3 Kg karena akan mengurangi jatah warga kurang mampu. Selain itu Juliyatmono juga menyampaikan agar semua agen dan pangkalan guyub rukun mendukung program pemerintah. Bupati juga mengharapkan masyarakat segera melapor bila ada penyimpangan. “Kalo ada hal – hal yang sekiranya tidak beres atau ada indikasi menyimpang segera laporkan, bisa sms saya,” Jelas Juliyatmono. Demikian DISKOMINFO(yoga/fitri)