BUPATI BREBES BESERTA ROMBONGAN KUNJUNGI KARANGANYAR

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, saat memberikan sambutan dalam menyambut Kunjungan Kerja Bupati Brebes beserta rombongan di Ruang Anthurium, Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Karanganyar-Senin 20 November 2017

Bupati Kabupaten Brebes Idza Priyanti beserta rombongan sebanyak 30 orang melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Karanganyar dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar Rohadi Widodo beserta jajarannya, Senin (20/11) di Ruang Anthurium Rumas Dinas Bupati.

Dalam sambutan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, mengucapkan selamat datang kepada Bupati Brebes beserta rombongan. Kabupaten Karanganyar yang terdiri dari 17 Kecamatan, 15 Kelurahan, dan 162 Desa dengan luas wilayah sekitar 77 ribu Hektar yang terbagi kedalam dua kawasan wilayah, yaitu kawasan industri dan pertanian.

Rohadi Widodo juga memaparkan tentang kebijakan-kebijakan anggaran dana yang ada di Kabupaten Karanganyar, salah satunya yaitu adanya intensif untuk Ketua RT dan RW dengan honor sebesar 1,5 juta ditambah dengan dana operasionalnya 500 ribu.

Selanjutnya, Rohadi Widodo juga menjelaskan tentang lima misi yang dijalankan di Kabupaten Karanganyar, yaitu memajukan infrastuktur, menciptakan 10 Ribu wirausaha mandiri, pendidikan gratis (SD, SMP, SMA/SMK), desa sebagai tingkat pertumbuhan dan peningkatan sosial, keagamaan, dan budaya.

“Untuk tingkat kerukunan, Kabupaten Karanganyar merupakan tingkat terbaik di Jawa Tengah dan semoga bisa naik ke tingkat Nasional, saat ini kami sedang meningkatka kembali nilai-nilai budaya yang ada di Kabupaten Karganyar, salah satunya adalah budaya Wayang” jelasnya.

Bupati Kabupaten Brebes Idza Priyanti, dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan mengadakan kunjungan ke Kabupaten Karanganyar adalah untuk silaturahmi serta belajar tentang pelimpahan wewenang Bupati Karanganyar kepada para Camat, baik dalam tingkat pelayanan Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, dan Perizinan untuk usaha mandiri, kami ingin belajar sejauh mana untuk bisa di sharing, agar kita bisa komunikasi dengan baik dan mewujudkan Kabupaten Brebes yang lebih baik.

“Kami bisa melakukan inovasi-inovasi yang sudah berjalan dengan bagus di Kabupaten Karanganyar serta  kami akan banyak belajar setelah kunjungan ini, yang nantinya bisa jadi motivasi dan semangat untuk dikaji dan diterapkan di Kabupaten Brebes” Ujar Idza Priyanti selaku Bupati Kabupaten Brebes.

Demikian Kominfo (ad/ppt)