Trabas Hari Jadi Karanganyar, 2000 Crosser Jajal Trek 60 KM

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, Forkopimda, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut Trabas Trail Hari Jadi Satu Abad Kabupaten Karanganyar.

Karanganyar, Senin (20/11/2017)

Sebanyak 2000 crosser dari berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta, ikut  Trabas Trail Hari Jadi ke 100 Kabupaten Karanganyar, Minggu (19/11) di Lapangan Bangsri, Kecamatan Karangpandan.

Diantara crosser-crosser itu, ada Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, Forkopimda, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Jarak 60 Kilometer harus ditempuh dengan melewati 35 tanjakan ekstrim maupun ringan. Mayoritas, jalur yang dilalui berbatu dan tanah lumpur, melewati aliran sungai.

Bahkan, mulai dari titik start di Lapangan Bangsri rintangan mulai ada, berupa tanjakan setinggi dua meter, namun mempunyai sudut kemiringan cukup ektrim.

Alhasil, banyak peserta yang kesulitan naik tanjakan itu. Ada pula yang jatuh terpeleset, ada juga yang masuk ke sawah. Lumpur pun berterbangan karena roda berputar cepat.

Tahun ini, Trabas Trail Satu Abad Kabupaten Karanganyar di mulai dari Lapangan Bangsri, Kecamatan Karangpandan, lalu melewati Desa Delingan, Desa Gedong. Masuk ke kawasan hutan Bromo, Kawasan Alas Karet, lalu ke Desa Tohkuning dan finish di Lapangan Bangsri.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat memberikan sambutan mengatakan selamat datang di Kabupaten Karanganyar dan mencoba jalur trek trabas yang memacu adrenalin.

“Tahun depan semoga bisa pecah rekor untuk peserta trabas trail terbanyak di Indonesia. Kabupaten Karanganyar mempunyai panorama alam yang indah, banyak medan sulit yang semakin menantang,” kata Bupati Karanganyar.

Trabas Trail merupakan olahraga yang mempunyai adrenalin tinggi, sensasional dan menambah pertumbuhan ekonomi, khususnya otomotif.

“Kita junjung tinggi sportivitas, pertemanan dan mempererat antar komunitas trail,” kata Bupati.

Panitia juga menyediakan utama motor matik dan panggung hiburan  dengan penyanyi terkenal di titik start.(pd)