Dana Sumbangan PMI Mencapai 718 Juta

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, memberikan sambutan pada acara Serah Terima Hasil Sumbangan Bulan Dana PMI di Aula Gedung PMI, Karanganyar.

Karanganyar – 16 Oktober 2017.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karanganyar mengadakan acara Serah Terima Hasil Sumbangan Dana PMI yang diadakan di Gedung PMI, Karanganyar, diruangan Aula Gedung PMI, Kamis (16/11/17) pagi.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Bupati Karanganyar yang diwakili oleh Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, Ketua PMI Karanganyar, Timotius Suryadi,  Dandim 0727 Karanganyar, Letnan Kolonel Infantri CZI Santy Karsa Tarigan selaku Ketua Penyelenggara Sumbangan Bulanan Dana PMI Karanganyar.

Sambutan yang disampaikan oleh Ketua PMI Karanganyar, kegiatan yang dilakukan oleh PMI Karanganyar ini sendiri bertujuan untuk menyelenggarakan acara yang terkait dengan kegiatan sosial maupun kegiatan kemanusiaan, dan membentuk para generasi muda saat ini agar dapat ikut ambil alih dalam kegiatan sosial dengan PMI.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Penyelenggara Sumbangan Bulanan Dana PMI, Letnan Kolonel Infranti CZI Santy Karsa menyampaikan bahwa dana yang dikumpulkan sampai pada hari ini berjumlah sekitar 718 Juta rupiah.

“Dana yang kita kumpulkan sepenuhnya akan kita serahkan kepada pemerintah daerah yang nantinya akan digunakan oleh pihak PMI Karanganyar agar dapat diproses dan membantu kegiatan-kegiatan sosial dan partisipasi dalam kegiatan kemanusiaan dan memajukan PMI Karanganyar”, terangnya.

Dalam sambutannya  Wakil Bupati, Rohadi Widodo berpesan bahwa tugas kita semua adalah membantu segala hal yang menyangkut tentang permasalahan sosial maupun kemanusiaan.

“Rasa kemanusiaan saat ini mulai rendah karena adanya perkembangan teknologi yang membuat manusia menjadi egois, karena itu kita harus meningkatkan rasa sosial kita dengan ikut serta membantu PMI dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan” kata Wakil Bupati.

Demikian Diskominfo (pd/ppt/ygi)