Kemensos Gelontorkan 1,5 Miliar Untuk 1200 Warga Karanganyar

Anggota DPR PR RI, Endang Maria Astuti dan Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyerahkan bantuan secara simbolis kepada
warga.

Karanganyar, Rabu 15 Nopember 2017

Kementerian Sosial menggelontorkan dana Rp 1,5 miliar bagi warga Karanganyar penerima Program Keluarga Harapan (PKH). Dalam bantuan ini setiap keluarga menerima 2 juta rupiah secara tunai.

Pembagian bantuan sosial ini dilakukan beserta dengan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Gedung Wanita Karanganyar, Rabu (15/11).

Pada kegiatan ini dihadiri Anggota DPR RI Komisi VIII Endang Mariastuti, Bupati, Wakil Bupati Karanganyar, Camat se Karanganyar, Para Pelaku Usaha se Kab. Karanganyar.

Kepala Dinas Sosial Karanganyar, Agus Heri Bindarto dalam kesempatan tersebut menuturkan pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH)  ini diprioritaskan bagi warga kurang mampu dan lansia.

Ditambahkannya selain mendapat bantuan sosial dari Kemensos, warga Karanganyar juga mendapatkan bantuan dana aspirasi untuk KUBE Aspirasi.

“Total dana bantuan Rp 2, 188 miliar  diperuntukkan kepada 109 KUBE (terdiri 1.094 KK) dengan rincian untuk KUBE PKH ada 79 KUBE (794 KK) dengan asumsi per KK menerima sebesar Rp 2 juta sehingga berjumlah 1, 588 miliar dan KUBE Aspirasi  bagi 30 KUBE (300 KK) sebesar Rp 600 juta,”terangnya.

Sementara itu anggota DPR RI, Endang Mariastuti mengatakan dana aspirasi untuk warga Karanganyar berdasarkan dari ajuan proposal yang masuk.

“Pemberian dana aspirasi ini berdasar validitas data  yang masuk ke Dinas Sosial dengan didampingi pendamping PKH untuk masyarakat kurang mampu. Semoga bantuan ini dapat membantu meningkatkan usaha warga sebagai para pelaku usaha,”harapnya.

Demikian Diskominfo (muadz/ind)