Bupati Karanganyar, Juliyatmono : “Spirit Jaka Sanga, Diharapkan Menginspirasi Pemuda Karanganyar”

Bupati Karanganyar Juliyatmono pukul gong tanda Napak Tilas Jaka Sanga XXII dimulai.

Karanganyar  Kabupaten Karanganyar kembali selenggarakan Napak Tilas Peringatan Perjuangan Jaka Sanga Ke-XXII. Kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 15 – 17 November 2017 dan diikuti oleh 567 orang yang tergabung dalam 62 sangga. Acara yang diadakan oleh Pemkab bersama Kwarcab Karanganyar tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Seabad Kabupaten Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya menyambut baik atas terselenggaranya acara tersebut. Selain itu, diharapkan dengan Napak Tilas ini pemuda Karanganyar mampu meneladani jiwa kepahlawanan Jaka Sanga.

“Nyali dan keberanian Jaka Sanga dalam memperjuangkan kemerdekaan (menghadapi penjajah) patut ditiru. Dengan persenjataan penjajah yang lebih maju, dengan keyakinan dan Iman, mereka mampu menghalau penjajah”, Kata Juliyatmono menyemangati peserta Napak Tilas

Ditambahkan lebih lanjut, Juliyatmono mengatakan Pemuda Karanganyar harus cerdas, kompak dan rukun. Hindari kegiatan yang merusak masa depan, jauhi narkoba, minum-minuman keras, dan pergaulan bebas.

Bupati Karanganyar Juliyatmono berharap pemuda Karanganyar mampu menyumbangkan sumber daya manusia yang berkarakter kuat dilandasi keimanan dan kualitas berpikir yang positif serta fisik yang terjaga sehingga menimbulkan rasa percaya diri dalam menapaki masa depan.

Sementara itu, Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesra Setda Karanganyar Siti Maisyaroch melaporkan kegiatan Napak Tilas bertujuan memupuk rasa cinta tanah air dan patriotisme jiwa muda. Selain itu, juga sebagai ajang membina mempersiapkan peserta guna mengikuti Gladi Widya Cakra tingkat Karesidenan Surakarta. Napak Tilas yang berlangsung 3 hari tersebut akan diisi dengan pelbagai kegiatan seperti ceramah, lomba-lomba, petualangan bebas, pentas seni dan bakti sosial. Dalam Napak tilas kali ini juga akan memperebutkan Piala Bergilir Bupati Karanganyar dimana tahun 2016 lalu keluar sebagai juara SMA Karangpandan untuk regu putra dan SMA Negeri 1 Karanganyar untuk regu putri. Demikian Diskominfo (ad/ygi)