Bupati Karanganyar Ajak Kader Posyandu Terlibat Germas

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyerahkan jasa kader posyandu Kecamatan Tasikmadu.

Karanganyar, Selasa (14/11/2017)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengajak kader posyandu untuk terlibat dalam program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kabupaten Karanganyar, agar kesehatan lingkungan dan kebugaran tubuh terjaga.

Hal tersebut dikatakan Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat senam bersama ratusan kader posyandu se Kecamatan Tasikmadu, di Lapangan Desa Suruh, Selasa (14/11) pagi.

“Kabupaten Karanganyar sudah dinyatakan sukses Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBABS). Provinsi Jawa Tengah dan Pusat sudah mengakui kita sebagai bagian kecil Kabupaten di Indonesia pola hidupnya sehat,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Bupati meminta kepada kader posyandu, kalau masih ada yang BABS tolong ditegur, jangan buang air besar sembarangan, ajak mereka berperilaku hidup sehat.

“Kader posyandu juga diminta untuk mengajak masyarakat  memiliki jamban sehat. Saya juga meminta agar mengiatkan perilaku hidup, seperti senam pagi, mengkonsumsi sayur dan buah,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo memberikan insentif jasa kader posyandu untuk bulan Juli-September 2017 sebanyak 531 orang, dari 10 desa.

Selain Kecamatan Tasikmadu, juga diserahkan jasa kader posyandu di 17 Kecamatan se Kabupaten Karanganyar di hari yang berbeda seusai senam bersama.(pd)