Sungkem Untuk Ayah Raih Penghargaan Dari LEPRID

Paulus Pangka memberikan sambutan dalam acara Sungkeman 1000 Anak Untuk Ayah di halaman SMPK Barata 2 Jumapolo.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Karanganyar- 12 November 2017

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar bekerjasama dengan  SMPK Barata 2 Jumapolo menyelenggarakan Sungkeman 1000 Anak Untuk Ayah dalam rangka memperingati hari Ayah Nasional, Minggu (12/11).

Dari laporan yang disampaikan ketua Pasukan Penolong Ayah (PASPENA) OSIS SMPK Barata 2 Jumapolo, acara ini bertujuan untuk memperingati Hari Ayah Nasional serta memeriahkan 1 Abad Kabupaten Karangnyar. Melestarikan budaya sungkem sebagai bentuk rasa hormat terhadap orang tua terutama ayah.

Sungkeman 1000 Anak Untuk Ayah menjadi catatan sejarah dunia, yaitu sungkeman anak kepada ayah terbanyak. Lembaga Pencatat Rekor Indonesia yang bernama Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) dibawah pimpinan Paulus Pangka, memberikan Piagam, Mendali, Piala, serta buku kepada Instansi Pemerintah  Kabupaten Karanganyar dan Putra Ibu Pertiwi sebagai pemrakarsa Hari Ayah Nasional.

“Hari ini kita mencatat sejarah dunia sungkem kepada ayah terbanyak, berapaun jumlahnya bukan mnejadi masalah. Kami mencatata berbagai hal yang menjadi inspiratif” jelasnya.

Para siswa dan siswi saat sungkem kepada ayahnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Peringatan Hari Ayah dengan tema “Ayah Sehat Negara Kuat” mengambil contoh ayah-ayah Indonesia yang berprofesi sebagai petani dan buruh tani, yang mana jika petani sakit Negara pun kelaparan. Serangkaian acara dalam acara tersebut ialah, sungkem anak kepada ayah serta senam bersama ayah dan anak untuk mewujudkan ayah-ayah yang sehat jasmani dan rohani.

Demikian diskominfo (ppt)