PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GOR UTP DI PLESUNGAN

Peletakan Batu Pertama Pembangunan GOR UTP Surakarta oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, di Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar.

Karanganyar – Yayasan Tunas Pembangunan Surakarta melakukan peletakan batu pertama pembangunan GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta yang berada di desa Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar pada hari Sabtu (11/11/17).

Bupati Karanganyar Juliyatmono hadir dalam acara tersebut bersama Rektor Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Prof. Dr. Ir. Ongko Cahyono, M.Si., Ketua Yayasan Tunas Pembangunan, Kepala OPD terkait dan jajaran Forkompinca Kecamatan Gondangrejo.

Dalam sambutannya Juliyatmono mengatakan sinergitas antara Pemkab Karanganyar bersama civitas akademis dan masyarakat dalam masalah kebugaran sangatlah diperlukan. UTP ikut ambil bagian dalam Pendidikan Olahraga dan masalah Kebugaran diharapkan mampu meningkatkan kebugaran di tingkat masyarakat sekaligus juga menjadi sumbangsih nyata dalam mengukir prestasi olahraga tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu, Tegus Santoso Pimpinan Proyek GOR UTP menyampaikan bahwa dana yang dianggarkan sekitar 11 milyar dan sumber dana berasal dari Yayasan Tunas Pembangunan Surakarta. CV. Cahya Utama Karanganyar sebagai pelaksana utama pembangunan bersama CV. Rancang Bangun Sukoharjo.

“Di proyek tersebut terdapat pula Lapangan Tenis, Voli, dan nantinya GOR yang akan dibangun dengan luas 40×60 meter dengan 2 lantai, luas bangunan sekitar 3,6 hektar, yang direncanakan akan dikerjakan selama 6 bulan” kata Teguh Santoso.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Ongko Cahyono menyampaikan bahwa ini menjadi rencana dalam mengembangkan pendidikan olahraga yang terdiri dari S1 Pendidikan Jasmani dan Rekreasi maupun S2 Pendidikan Olahraga yang baru dimulai semester ini dan menjadi program unggulan dari Universtias Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta. Demikian Diskominfo (ad/ygi)