JIWA NUSANTARA KARANGANYAR WADAH PECINTA MUSIK KOES PLOES

1 Oktober 2017, Bupati Karanganyar Mengukuhkan Kepengurusan JN Karanganyar

 

Koes Ploes, band legendaris Indonesia ini tak pernah pudar kharismanya. Lagu-lagunya lestari melintasi generasi. Penggemarnya menyebar diseantero nusantara. Tak ketinggalan, Bumi Intanpari pun menyimpan banyak fans untuk si pelantun Tongkat Kayu.

Jiwa Nusantara Karanganyar lahir untuk mewadahi para penggemar dan pelestari lagu-lagu Koes Ploes. Komunitas ini secara resmi telah dikukuhkan kepengurusanya oleh Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM berbarengan pada kesempatan Launching Agenda Peringatan 100 Tahun Karanganyar dan Nonton Bareng Film G 30 S PKI di Taman Pancasila Karanganyar, 1 Oktober 2017.

Acara ditingkat kabupaten ini dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karanganyar, Kepala Kantor/ Dinas Kabupaten, Camat, insan pers, tokoh budayawan, masyarakat luas, dan yang membanggakan juga, para pengurus JN daerah lain, Pengurus Wilayah bahkan Pengurus Pusat Jiwa Nusantara turut hadir dan mendampingi Pengukuhan Pengurus Jiwa Nusantara (JN) Karanganyar.

Usai pengukuhan pengurus Jiwa Nusantara Karanganyar, JN Karanganyar secara resmi tercatat di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Karanganyar, sehingga bisa beraktivitas dengan lebih leluasa. Setidaknya, sepuluh hari setelah pengukuhan JN Karanganyar telah berpartisipasi dalam acara Sosialisasi dan Verifikasi Lembaga Swadaya Masy arakat yang dihelat Badan Kesbangpol.

Program Kegiatan JN mulai tersusun dan beberapa rangkaian acara telah teragendakan. JN Karanganyar berrencana menghadiri ulang tahun acara   JN Kudus,  berperan serta pada  gelar Parade Koesplus JN Pusat,  21 Oktober 2017, berpartisipasi dalam pengukuhan JN Pati. Untuk di dalam daerah sendiri, JN Karanganyar akan menggelar Parade I Koes Plus Karanganyar pada Jumat  10 Nopember , Parade II sebagai Gelar Perdana dan Penutup tahun 2017, Jumat 15 Desember. Kegiatan ini dimaksudkan sekaligus untuk  memeriahkan peringatan 100 tahun Kabupaten Karanganyar. Pemerintah Kabupaten Karanganyar memberikan dukungan terhadap aktivitas JN Karanganyar dengan memfasilitasi tempat  acara Parade  I dan II  di Terminal Wisata  Mbangun Makuthoromo Karangpandan.