341 Peserta Hadiri Pelatihan Pengadaan Barang atau Jasa

Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Karanganyar Bachtiyar Syarif, mengisi acara Pelatihan Pengadaan Barang atau Jasa di Hotel Taman Sari, Karanganyar.

Karanganyar – 30 Oktober 2017.

Bagian Pemerintah Desa Setda Kabupaten Karanganyar mengadakan acara Pelatihan Pengadaan Barang atau Jasa di Desa, Seni  (30/10/2017) pagi, di Hotel Taman Sari, Karanganyar.

Dalam pelatihan tersebut, dihadiri oleh  Bupati Karanganyar yang diwakilkan oleh Kepala Bagian Pemerintahan Desa, Timotius Suryad, dan Asisten Pemerintahan, Bachtiyar Syarif.

Jumlah dari peserta sendiri terdiri dari 341 peserta, yang tiap-tiap desa diwakilkan oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, beserta jajarannya.

Dasar dari diselenggarakan Pelatihan Pengadaan Barang atau Jasa di Desa ini sendiri merupakan Surat Keputusan Bupati Karanganyar No. 875 Tahun 2017 tanggal 25 Oktober 2017 Tentang Pembentukan Tim Penyelenggara, Penyusun, Materi, dan Moderator.

“Pelatihan ini nantinya dapat memberikan bekal pengetahuan kepada para aparat didesa dalam melaksanakan tugas dan fungsi penyelenggaraan Pemerintah Desa.” kata Timotius.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat menciptakan aparatur yang tertib dan lancar, memantapkan sikap dan pengabdian dari Pemerintah Desa, dan menciptakan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan pemerintahan Desa.

“Mengelola penyelengaraan pemerintahan secara rasional, efisien dan efektif melalui perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan yang optimum,” kata bachtiyar.

Manajemen merupakan kerjasama dengan orang-orang untuk menentukan, menginterpretasikan dan mencapai tujuan-tujuan organisasi dengan pelaksanaan fungsi-fungsi perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), pengarahan (actuating), dan pengawasan (controlling).

Demikian Diskominfo (ftr/ygi)