Pembukaan Karanganyar Expo dan Festival Anggran Tahun 2017

Bupati Juliatmono saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara Karanganyar Expo dan Festival Anggaran 2017

 

Karanganyar, Kamis 26 Oktober 2017

Salah satu agenda pada serangkaian memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke-100, Disperindagkop & UMKM Karanganyar menggelar Karanganyar Expo dan Festival Anggaran Tahun 2017 yang dihadiri Bupati Karanganyar, Wakil Bupati, Sekda dan seluruh Kepala OPD, di Plasa Alun Alun Karanganyar.

Ketua Panitia Karanganyar Expo dan Festival Anggaran Tahun 2017, Waluyo Dwi Basuki mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan transparansi dalam pengelolaan anggaran, memperkenalkan keberhasilan pembangunan juga sebagai ajang promosi efektif produk UMKM dan komuditi unggulan di Kabupaten Karanganyar.

Kegitan yang akan berlangsung dari tanggal 26 Oktober – 29 Oktober dimulai dari pukul 09.00 – 22.00. Festival diikuti peserta sebanyak 43 stan dari desa/kelurahan, Kecamatan dan semua Dinas di Kabupaten Karanganyar. Untuk pengunjung tidak dipungut biaya apapun.

Peserta juga ada utusan dari UMKM SUBOSUKAWONOSRATEN dan Karismapawilogo serta BUMN dan BUMD. Isi pameran ialah produk UMKM, handycraft, pakaian jadi, foto – foto kebrhasilan pembangunan, hasil pertanian, perkebunan, perikanan dan kerajinan. Kegiatan ini terselenggara dari APBD Kabupaten Karanganyar Tahun 2017. Dalam acara tersebut juga akan dimeriahkan berbagai orkes melayu Areva, Zelinda, Karisma dan Grup Band dari SMA diKabupaten Kranganyar, Pungkas Kepala Disperindagkop dan UMKM.

Selanjutnya dalam sambutannya, Bupati Karanganyar Juliyatmono berharap tumbuh semangat berwirausaha melalui event tersebut.

“Saya mengapresiasi dan bangga atas pelaksanaan Karanganyar Expo dan Festival Anggaran Tahun ini. Pemerintah memfasilitasi 10 ribu wirausahawan. Dengan pembangunan yang berkesinambungan, masyarakat akan bergerak lebih maju seiring tema HUT ke-100 Kabupaten Karanganyar, yakni maju dan sejahtera,” pungkas Bupati disambut riuh para hadirin. Demikian DISKOMINFO (Kris/Adit)